TNI/Polri dan ASN di Barsel Gelar Apel Gabungan

Print Friendly and PDF


BUNTOK - Apel gabungan yang TNI/Polri dan Aparatur Sipil Negara (ASN) lingkup pemerintah kabupaten Barito Selatan (Barsel) yang dilaksanakan di halamnan kantor pemkab, Selasa (20/3/2018).

Bupati Barsel H Eddy Raya Samsuri dalam sambutannya meminta agar pelaksanaan apel gabungan secara rutin dilaksanakan sbergantian satu atau beberapa perangkat daerah. Apel gabungan tersebut merupakan sarana silaturahmi dan memperkuat koordinasi serta kerjasama antar seluruh perangkat daerah dengan instansi pemerintah lainnya.

Dengan kerjasama dan tugas masing-masing serta sinergitas sangat diperlukan dalam rangka pencapaian target RPJMD Barsel 2017-2022.

"Dengan adanya kerjasama dan sinergitaa sangat diperlukan demi tercapainya target RPJMD 2017-2018," ujarnya.

Dilanjutkannya, sebagaimana telah disampaikan di beberapa kesempatan, bahwa untuk triwulan pertama ini target realisasi serapan anggaran dan progress harus mencapai 20 - 30 persen.

"Masih ada beberapa hari kerja lagi bagi kepala perangkat daerah untuk memacu penyerapan anggaran dan kemajuab fisik kegiatan masing-masing. Secara formal semua kepala daerah bertanggung jawab untuk memujudkan target tersebut," cetusnya.

Seluruh ASN yang ada di masing-masing perangkat daerah juga mempunyai tanggung jawab moral untuk turut serta dalam pencapaian yang telah ditetapkan tersebut.[kenedy]


TAG