• Latest News

    Selasa, 06 Maret 2018

    Tiga Laptop di Dinkes Raib, Pelaku Terekam CCTV


    PULANG PISAU - Sebanyak tiga unit laptop di ruang Bidang Kesehatan Masyarakat (Kesmas) Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Pulang Pisau raib. Dugaan kuat hilangnya tiga unit laptop tersebut dicuri.

    Raibnya laptop yang berisi data penting terkait dengan aset di SOPD dimaksud,  dicuri saat staf di bidang itu mendapat undangan makan siang di luar kantor pada Senin (5/3/2018) sekitar pukul 12.00 WIB.

    Kepala Bidang Kesehatan Masyarakat, Ma'ruf saat dikonfirmasi mengatakan, di antara laptop yang hilang tersebut berisi data aset di dinas, juga data terkait dengan gizi.

    "Memang pada kejadian saat itu kebetulan semua staf pada jam istirahat dan keluar makan siang bersama karena ada undangan," kata Ma'ruf kepada sejumlah awak media, Selasa (6/3/2018).

    Meski tiga buah laptop berhasil dicuri pelaku mengejutkan pihaknya, namun beruntung laptop milik Kabid Kesehatan Masyarakat tidak hilang. Padahal masih dalam ruangan yang sama, karena ruang kerjanya terpisah dan terkunci.

    "Setelah kita cek dari CCTV, ternyata diperkirakan dicuri, itu terlihat dari rekaman CCTV yang dipasang pihak dinas setempat," ucap Ma'ruf.

    Menurut Ma'ruf, apakah pelaku memang dikenal di lingkungan Dinas Kesehatan setempat atau orang luar yang secara kebetulan melihat ada peluang untuk melakukan aksinya itu dengan mengambil tiga unit laptop yang tergeletak di atas meja kerja itu, dirinya belum mengetahui secara pasti.

    Sementara itu terpisah, Kepala Dinkes setempat, dr Muliyanto Budihardjo mengungkapkan, dari rekaman kamera CCT yang terpantau, terlihat ada dua pelaku yang mencuri tiga unit laptop di bagian Kesehatan Masyarakat itu. Kedua pelaku datang dengan menggunakan sepeda motor matic dan langsung memarkirkan kendaraannya di sisi sebelah kanan bangunan kantor.

    Satu pelaku tanpa mengenakan helm l, lanjutnya, turun dan masuk ke ruangan dan mengambil tiga unit laptop di atas meja. Sementara satu pelaku menunggu di atas sepeda motor.

    Untuk saat ini, dirinya (dr Mul) tidak berani menduga adanya motif lain, selain aksi pencurian yang dilakukan kedua pelaku yang tampak terlihat dari rekaman CCTV tersebut.

    "Kejadian ini sudah kita laporkan ke pihak berwajib, biarlah kepolisian yang nantinya mengusut dan mudahan kedua pelaku tersebut bisa ditangkap dan data-data di dinas tersebut bisa diamankan," harapnya.

    Terpisah, Kapolres Pulang Pisau, AKBP Dedy Sumarsono melalui Kasatreskrim, AKP Edia Sutaata mengatakan, pihaknya telah menerima laporan atas hilanganya tiga unit laptop di ruang Kesehatan Masyarakat di Dinkes Pulpis saat jam istirahat.

    "Kasus ini sudah kita tangani dan segera kita tindaklanjuti. Kita masih melakukan tahap penyelidikan, dan semoga pelakunya cepat kita tangkap," ucap Kasatreskrim Polres Pulpis, saat dihubungi KabarKalteng, Selasa (6/3/2018) via selulernya.[manan]


    • Komentar
    • Facebook Komentar

    0 komentar:

    Posting Komentar

    Item Reviewed: Tiga Laptop di Dinkes Raib, Pelaku Terekam CCTV Rating: 5 Reviewed By: Kabar Kalteng
    Scroll to Top