Jorok dan Bau Pesing, WC di Taman Sumbu Kurung akhirnya Dibersihkan

Print Friendly and PDF


PULANG PISAU - Kondisi Water Close (WC) Umum yang berada di lokasi Taman Sumbu Kurung, Jalan Tingang Menteng, Kota Pulang Pisau (Pulpis), akhirnya mendapat perhatian Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kabupaten Pulang Pisau.

Sebelumnya WC Umum yang dibangun pada tahun 2017 lalu tersebut dalam kondisi berantakan, jorok dan bau pesing yang sangat menyengat.

Kini setelah sebelumnya dikabarkan melalui media ini, WC tersebut telah bersih dan tidak lagi mengeluarkan aroma tak sedap dari dalam WC.

Hal itu setelah Disbudpar Pulpis, Kamis (29/3/2018) sore sekitar pukul 17.00 WIB, telah membersihkan WC umum yang dimaksud.

"WC tersebut kita bersihkan, karena di dalamnya memang jorok dan bau Pesing yang sangat menyengat," ungkap Kepala Disbudpar Pulpis, Damek Panahan, saat dibincangi KabarKalteng, Kamis (29/3/2018) di lokasi WC Umum yang dimaksud.

Menurut Damek begitu sapaan akrabnya, kenapa WC umum ini sampai terlihat jorok, bau dan berantakan?, itu akibat ulah dari segelintir masyarakat yang tampaknya tidak bisa menjaga kebersihan WC tersebut.

Kenapa begitu, lanjutnya, karena WC Umum yang baru dibangun itu sebenarnya belum layak untuk dimanfaatkan, karena WC tersebut belum 100 persen selesai. Salah satunya, belum terpasang fasilitas penunjangnya, seperti tong air.

"Sebenarnya untuk WC umum itu belum masih belum bisa dimanfaatkan, tapi langsung digunakan oleh masyarakat sekitar, untuk buang hajat dan hal lainnya yang terlihat dikondisi WC tersebut," tuturnya.

Dirinya pada kesempatan itu juga berharap agar dapat bersama-sama menjaga fasilitas negara yang ada di kabupaten yang kita cintai ini, termasuk WC Umum yang mana diperuntukan untuk masyarakat.[manan]


TAG