• Latest News

    Selasa, 13 Maret 2018

    Terkait Audensi PWI, Legislator Ini Sesalkan Sikap Pjs Bupati dan Plt Sekda

    PULANG PISAU - Kekecewaan Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Pulang Pisau atas sikap yang kurang bersahabat dari Pjs Bupati Pulang Pisau, Muhammad Hatta dan Plt Sekda, Saripudin, terkait surat audensi yang disampaikan Pengurus PWI Pulang Pisau untuk menghadiri HPN dan HUT PWI di Buntok, Barito Selatan (Barsel) mendapat tanggapan serius dari Anggota DPRD Pulang Pisau.

    Sebelumnya, pihak pengurus PWI Pulang Pisau telah menyampaikan surat secara resmi agar dapat bertatap muka melalui audensi dalam rangka memberikan arahan sekaligus pelepasan keberangkatan pengurus dan anggota PWI ke Buntok, Kabupaten Barito Selatan untuk menghadiri acara puncak pelaksanaan HPN tingkat Provinsi Kalimantan Tengah dan Hari Ulang Tahun PWI.

    Sebelumnya juga, Ketua PWI Pulang Pisau I Nyoman Weda, Selasa (13/3/2018) telah menyesalkan sikap Pjs Bupati Pulang Pisau Muhammad Hatta yang tidak berkenan untuk melepas pengurus dan anggota PWI Pulang Pisau. Di mana pada acara itu dikabarkan akan dihadiri Gubernur Kalteng Sugianto Sabran dan juga Ketua Umum PWI Pusat Margiono, Kamis 15 Maret 2018.

    Namun, sangat disayangkan Pjs Bupati Pulpis melempar tugas tersebut kepada Plt Sekda Saripudin, dan bahkan tugas yang dilimpahkan oleh Pjs Bupati Pulpis malah berbalik kembali (ditolak oleh Plt Sekda). Pasalnya, Plt Sekda menganggap bukan kewenangan dirinya untuk melepas pengurus dan anggota PWI untuk berangkat ke Buntok.

    "Kita sangat menyayangkan sikap yang kurang bersahabat dari Pjs Bupati Pulang Pisau dan Plt Sekda Pulpia, seperti biasanya acara ini sangat lah penting, dan juga acara resmi yang dalam setiap tahunnya dilaksanakan oleh PWI, tentunya sangat tidak etis jika yang melepas adalah Plt Sekda," tandas Nyoman di dampingi Sekretaris PWI Pulang Pisau James Dony, kepada awak media.

    Menanggapi hal itu, Anggota DPRD Pulang Pisau H Johansyah, menyayangkan dan menyesalkan hal tersebut, karena semestinya Plt Sekda Pulpis Saripudin jika diberi suatu tugas oleh atasan dan melimpahkan kepada bawahan tentunya harus menerima hal itu.

    "Harusnya tidak terjadi seperti ini, jika atasan yang memberikan tugas ya harus diikuti arahan atasan itu, bukan malah menepis atau seperti yang dikeluhkan rekan-rekan dari PWI," kata H Johansyah kepada seluruh awak media di Pulpis, Rabu (14/3/2018) seraya menyayangkan kejadian itu.

    Kembali dikatakan H Johansyah, bahwa melayani teman-teman media artinya sama saja pelayanan kepada masyarakat. Sedangkan tugas PNS /ASN adalah pelayanan, dan dalam setiap pelayanan juga tidak membedakan siapa yang datang, termasuk teman-teman dari media.

    "Karena setiap yang bertamu, pasti punya suatu tujuan termasuk kawan-kawan media, dan bukan tidak mendapat jawaban yang jelaa, atau saling lempa," tegas Bang Jo begitu biasa disapa.

    Ditambahkan H Johansyah, pemerintahan yang baik harus bisa menerima setiap kritikan yang disampaikan oleh masyarakatnya, dan apa lagi kritikan itu bersifat membangun yang bertujuan untuk perbaikan, sudah semestinya harus di akomodir untuk dikemudian hari.
    "Semoga saja hal seperti ini tidak terulang lagi kedepannya," harap Bang Jo.[manan]


    • Komentar
    • Facebook Komentar

    0 komentar:

    Posting Komentar

    Item Reviewed: Terkait Audensi PWI, Legislator Ini Sesalkan Sikap Pjs Bupati dan Plt Sekda Rating: 5 Reviewed By: Kabar Kalteng
    Scroll to Top