• Latest News

    Rabu, 14 Maret 2018

    Tak Dilepas, PWI Tetap Berangkat Menuju HPN di Buntok


    PULANG PISAU - Meski keberangkatan rombongan Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Pulang Pisau (Pulpis) tidak dilepas langsung pihak pemerintah daerah setempat, dalam hal ini Pjs Bupati atau pejabat lainnya, tetap tidak menyurutkan semangat para pengurus dan anggota PWI Pulpis menghadiri puncak peringangan Hari Pers Nasional (HPN) dan HUT PWI di Buntok (Barsel).

    "Meski tidak dilepas secara langsung oleh Pjs Bupati atau pejabat lainnya, kita tetap berangkat, karena acara ini sudah merupakan agen kita. Namun sangat disayangkan saja, sebelumnnya kan selalu dilepas kepala daerah/ yang mewakili. Tapi sudahlah," ucap Ketua PWI Pulpis, I Nyoman, dengan nada kecewa, kepada sejumlah awak media, Kamis (15/3/2018).

    Kekecewaan PWI Pulpis dengan pemkab setempat, tampak masih membekas. Pasalnya, kegiatan yang merupakan agenda rutin bagi insan pers itu selain  tidak mendapat responsif yang baik terkait pelepasan keberangkatan pengurus dan sejumlah anggota PWI Pulpis, juga terkesan tidak bersahabat.

    Padahal, sebelumnya sudah disampaikan I Nyoman secara resmi terkait surat audensi kepada Pjs Bupati dalam rangka audensi sekaligus melepas dan memberikan arahan kepada pengurus dan anggota PWI Pulpis.

    "Yang sangat kita sesalkan saat itu Pjs Bupati tiba-tiba mengarahkan kelain, dengan kesan tidak mau untuk bertatap muka melalui audensi resmi tersebut," tandasnya.

    Bahkan saat itu, lanjut Nyoman, Pjs Bupati melempar tugas yang sedianya dalam tiap tahun kegiatan tersebut selalu dilepas oleh Kepala Daerah (Bupati). Namun, Pjs menunjuk tugas tersebut kepada kepada Plt Sekda Pulpis.

    "Kita sampaikan perihal arahan Pjs Bupati ke Plt Sekda, akan tetapi respon yang sama kita dapatkan. Bahkan kata Plt Sekda, surat kan ditujukan ke Pjs, ya Pjs yang menerima audensi, bukan saya," ungkap Nyoman mengulangi pembicaraan Plt Sekda.

    Nyoman berharap, ke depannya kejadian semacam ini jangan sampai terulang kembali, agar hubungan antara PWI dan Pemkab yang selama ini sudah terjalin dengan baik semakin harmonis.

    "Selain hal ini juga ke depannya harus sama-sama dapat berkoordinasi dengan baik, dalam hal apapun, khususnya bagi rekan-rekan media, di mana mereka punya tanggungjawab dalam tugas jurnalisnya untuk mencari informasi tentang pembangunan, maka itu kita harapkan juga kepala daerah dan SOPD pemda setempat dapat selalu berkoordinasi dengan baik," tuturnya.[manan]

    • Komentar
    • Facebook Komentar

    0 komentar:

    Posting Komentar

    Item Reviewed: Tak Dilepas, PWI Tetap Berangkat Menuju HPN di Buntok Rating: 5 Reviewed By: Kabar Kalteng
    Scroll to Top