• Latest News

    Senin, 12 Maret 2018

    Subsidi Penerbangan Hanya Sampai September, Bupati Janji Alokasikan Dana di APBD Perubahan

    BUNTOK - Sukses dalam dalam pendaratan dan penerbangan perdana, pelayanan Unit Pelaksana Bandar Udara (UPBU) Klas III Sanggu, Kecamatan Dusun Selatan, Kabupaten Barito Selatan, Bupati Barsel, H Eddy Raya Samsuri ST, optimis akan mengalokasikan subsidi di Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Perubahan tahun 2018, untuk memperpanjang pelayanan penerbangan di Buntok.

    Di Sela kegiatan penyambutan pendaratan dan penerbangan perdana, di UPBU Klas III Sanggu, Senin (12/3/2018), Bupati Eddy, berjanji akan menganggarkan di APBD P Barsel tahun 2018, untuk menambah subsidi pelayanan penerbangan rute Buntok - Banjarmasin, agar mampu melayani sampai bulan Desember 2018.

    "Kita akan anggarkan lagi di APBD P 2018 dan akan segera membicarakannya dengan pihak DPRD, untuk hal penambahan subsidi agar pelayanan penerbangan rute Buntok - Banjarmasin dari UPBU Klas III Sanggu, bisa sampai bulan Desember 2018 ini," bebernya.

    Selain bersumber dari APBD P, ketika ditanya oleh KabarKalteng, Eddy meyakinkan bahwa pihaknya juga akan mencarikan sumber atau sponsor lainnya, untuk mendukung pendanaan pelayanan penerbangan di Buntok, agar tetap aktif hingga akhir tahun nanti.

    "Selain APBD P, kita akan pikirkan sumber pendanaan lainnya, seperti mencarikan sponsor agar pelayanan penerbangan di Buntok ini tetap aktif sampai akhir tahun," jelasnya.

    Sebelumnya, dalam sambutan Kepala UPBU Klas III Sanggu, Agus Priyatmono, menerangkan bahwa bandara kebanggaan masyarakat Barsel tersebut, hanya mendapatkan kuota sebanyak 53 flight atau sebanyak 795 tempat duduk, yang subsidinya bersumber dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN).

    Dengan kuota hanya sebanyak itu, yanh dibagi dalam delapan kali penerbangan dalam satu bulan atau dua kali penerbangan dalam satu minggu, dengan kapasitas satu kali penerbangan sebanyak sepuluh penumpang, maka jatah penerbangan untuk Barsel, hanya sampai bulan September 2018 saja sudah selesai alias tidak ada lagi penerbangan hingga akhir tahun 2018.

    Hal ini, menurut Agus Priyatmono, kembali tergantung dengan kebijakan Pemkab Barsel untuk mencari sumber pendanaan subsidi guna memperpanjang pelayanan penerbangan rute Buntok - Banjarmasin.

    "Kini semua tergantung kebijakan Pemkab dan DPRD Barsel, dalam mencari pendanaan untuk mensubsidi pelayanan penerbangan di Barsel, karena hal ini berhubungan dengan kepentingan kebutuhan masyarakat Barsel, sebab dengan aktifnya pelayanan penerbangan ini, bisa membangkitkan ekonomi dan pembangunan di Barsel yang lebih baik lagi," pungkas Agus.[tampetu]

    • Komentar
    • Facebook Komentar

    0 komentar:

    Posting Komentar

    Item Reviewed: Subsidi Penerbangan Hanya Sampai September, Bupati Janji Alokasikan Dana di APBD Perubahan Rating: 5 Reviewed By: Kabar Kalteng
    Scroll to Top