• Latest News

    Selasa, 13 Maret 2018

    Seperti Bola Pingpong, Pjs Bupati dan Plt Sekda Saling Lempar Tugas Audiensi PWI


    foto: I Nyoman Weda
    PULANG PISAU - Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Pulang Pisau, menyesalkan sikap Pjs Bupati dan Plt Sekda yang terkesan enggan menerima audiensi PWI, saat pelepasan rombongan peserta peringatan Hari Pers Nasional (HPN), tingkat Provinsi Kalimantan Tengah.

    Ketua PWI Pulang Pisau I Nyoman Weda, Selasa (13/3/2018), menyesalkan sikap Pjs Bupati Pulang Pisau, Muhammad Hatta dan Plt Sekda Pulpis, Saripudin. 

    Pasalnya, keduanya terkesan saling lempar tanggung jawab, untuk melepas pengurus dan anggota PWI Pulpis, dalam rangka menghadiri acara puncak pelaksanaan HPN Tingkat Provinsi Kalteng dan Hari Ulang Tahun PWI yang dilaksanakan di Buntok, Kabupaten Barito Selatan (Barsel). 

    Padahal acara tersebut rencananya dihadiri Gubernur Kalteng, Sugianto Sabran dan juga Ketua Umum PWI Pusat, Margiono, Kamis (15/3/2018) nanti.

    Diketahui sebelumnya, bahwa PWI Pulpis sudah secara resmi menyampaikan surat yang tujuannya kepada Pjs Bupati, dalam rangka audensi sekaligus melepas dan memberikan arahan kepada pengurus dan anggota PWI. 

    Namun, kabar yang kurang mengembirakan harus diterima PWI, bahwa Pjs Bupati tiba-tiba mengarahkan agar Plt Sekda yang melaksanakan tugas tersebut.

    "Sangat disayangkan, Pjs Bupati melempar tugas yang sedianya dalam tiap tahun kegiatan tersebut, selalu dilepas oleh Kepala Daerah (Bupati), namun ia menunjuk tugas tersebut kepada kepada Plt Sekda," sesal Nyoman.

    Penyesalan senada, juga yang diungkapkan oleh Sekretaris PWI Pulpis, James Donny, yang juga didampingi sejumlah anggotanya, untuk mencoba konfirmasi kembali dan menyampaikan perihal arahan dari Pjs Bupati ke Plt Sekda Pemkab Pulpis. Namun, jawaban yang didapat malah diluar harapan.

    "Kita coba menkonfirmasi kembali ke Plt Sekda, terkait arahan Pjs Bupati tentang audensi keberangkatan Anggota PWI Pulpis untuk menghadiri HPN di Barsel. Tapi katanya (Plt Sekda), suratkan ke Pjs Bupati bukan ke saya, seharusnya Pjs yang menerima audensi," ucap Donny kepada seluruh awak media di Pulpis, Selasa (13/3/2018).

    Ditambahkan Donny, padahal kegiatan tersebut merupakan momentum yang baik, bagi pengurus PWI Pulpis, dalam meningkatkan pemahaman sebagai pekerja profesi dan sekaligus mengingat fungsi tugas sebagai insan pers, serta nilai-nilai pers bagi kehidupan berbangsa.

    "Kita sangat menyayangkan sikap yang kita anggap kurang bersahabat, baik dari Pjs Bupati maupun Plt Sekda. Seperti biasanya, acara ini sangatlah penting dan juga acara resmi yang dalam setiap tahunnya dilaksanakan oleh PWI," tukasnya menyayangkan.

    Sebenarnya PWI sangat berharap, agar kegiatan tersebut bisa bermanfaat bagi seluruh insan pers di Pulpis, dalam melaksanakan tugas.

    "Harapan kita dalam kegiataan ini, dapat memetik manfaat yang positif dan menyemangati kita dalam melaksanakan tugas-tugas kewartawanan di daerah kita," ucapnya.[manan]

    • Komentar
    • Facebook Komentar

    0 komentar:

    Posting Komentar

    Item Reviewed: Seperti Bola Pingpong, Pjs Bupati dan Plt Sekda Saling Lempar Tugas Audiensi PWI Rating: 5 Reviewed By: Kabar Kalteng
    Scroll to Top