• Latest News

    Kamis, 08 Maret 2018

    Senpi Diamankan, Penumpang Lain Diperiksa secara Ketat


    BUNTOK - Sebuah senjata api jenis revolper berisikan enam butir peluru, diamankan oleh pertugas Unit Penyelenggara Bandar Udara (UPBU) Klas III Sanggu, Kecamatan Dusun Selatan, Kabupaten Barito Selatan, Kamis (8/3/2018).

    Senpi jenis revolper itu, merupakan milik seorang calon penumpang pesawat asal Buntok, yakni anggota Kepolisian Resort (Polres) Barsel, Aiptu Yoppi, yang diamankan oleh petugas pengamanan UPBU Sanggu.

    Sesuai dengan prosedur peraturan yang berlaku, selain mengamankan sepucuk Senpi, petugas UPBU Klas III Sanggu, juga memeriksa secara teliti barang bawaan maupun tubuh para calon penumpang pesawat Susi Air, dengan rute Buntok - Banjarmasin, menggunakan metal detektor.

    Demikian sedikit reka adegan, dari simulasi yang dilakukan oleh petugas UPBU Klas III Sanggu, dalam mempersiapkan pelayanan keamanan, keselamatan dan kenyamanan bandara, yang dijadwalkan akan segera beroperasi, Senin (12/3/2018) nanti.

    Simulasi ini sendiri, menurut Kepala UPBU Klas III Sanggu, Agus Priyatmono, merupakan bagian dari seratus persen kesiapan bandara yang dipimpinnya, saat melaksanakan tugas pelayanan.


    Kepada KabarKalteng, Agus menerangkan, bahwa dengan adanya simulasi-simulasi ini, diharapkan agar kesiapan para petugas bandara akan semakin meningkat. Baik dalam hal pelayanan penumpang, maupun kesigapan menghadapi situasi kemungkinan ancaman terhadap keamanan bandara.

    "Dengan adanya simulasi-simulasi semacam ini, kita ingin para petugas bandara akan semakin siap dalam melaksanakan tugas, pelayanan dan pengamanan bandara," terangnya.

    UPBU Sanggu yang sebentar lagi benar-benar beroperasi itu, diakui oleh Agus sudah siap seratus persen, baik dari segi teknis pelayanan keamanan, keselamatan dan kenyamanan, juga dalam hal mempercantik lingkungan dan taman di sekitar bandara.

    Sebab dibeberkan Agus lagi, dalam beberapa minggu belakangan ini, selain mempersiapkan acara pembukaan penyambutan pendaratan dan penerbangan perdana, dengan melakukan serangkaian simulasi dan gladi bersih. UPBU Klas III Sanggu, juga sudah berbenah dalam segi keindahan taman dan lingkungan.


    "Selain pelayanan teknis, keindahan dan kebersihan taman dan lingkungan bandara juga tidak luput dari perhatian kami, beberapa minggu belakangan ini. Bisa dilihat taman kami sudah semakin cantik dan lingkungan bandara juga semakin bersih, pokoknya semua sudah siap seratus persen," tuturnya.

    UPBU Klas III Sanggu sendiri, dijadwalkan akan melayani pendaratan dan penerbangan perdana, pesawat jenis Grand Caravan milik perusahaan penerbangan Susi Air, pada Senin (12/3/2018).

    Menawarkan jasa penerbangan setiap haris Senin dan Jumat, Maskapai Susi Air dengan harga tiket hanya Rp440.000 dari Banjarmasin - Buntok dan Rp415.000 dari Buntok - Banjarmasin, diharapkan akan ramai penumpang. 

    Sebab selain merupakan transportasi cepat, UPBU Klas III Sanggu, yang terletak hanya 14 Km dari pusat kota Buntok, juga menawarkan panorama wisata alam yang menarik di wilayah bandara, yakni Danau Malawen, Rawa Wendu dan Tanah Abang, serta yang tidak kalah menarik, adalah wisata alam bunga Anggrek desa Sanggu.[tampetu/deni]

    • Komentar
    • Facebook Komentar

    0 komentar:

    Posting Komentar

    Item Reviewed: Senpi Diamankan, Penumpang Lain Diperiksa secara Ketat Rating: 5 Reviewed By: Kabar Kalteng
    Scroll to Top