Sembilan Siswa Berprestasi segera Ikuti OSN SMP Tingkat Provinsi

Print Friendly and PDF


foto: Alfrid SPd MA

KUALA KAPUAS - Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Kapuas telah melaksanakan seleksi Olimpiade Sains Nasional (OSN) Sekolah Menengah Pertama (SMP) tingkat Kabupaten pada Sabtu, 24 Maret 2018.

Dari seleksi OSN tersebut berhasil menjaring sembilan siswa berprestasi yang nantinya berhak mewakili Kabupaten untuk mengikuti seleksi tingkat Provinsi.

"OSN merupakan program rutin kementerian, sebagai ajang berkompetisi, merupakan rangkaian seleksi untuk mendapatkan siswa siswi terbaik," kata Alfrid SPd MA, Kabid Pembinaan SMP Disdik Kapuas, Selasa (27/3/2018).

Bertempat di SMPN 1 Kapuas, Sabtu, 24 Maret 2018 sebanyak 96 peserta se-Kabupaten Kapuas telah mengikuti seleksi tersebut. Diharapkan kepada guru maupun orang tua/wali siswa untuk mendorong dan memotivasi siswa-siswi tersebut agar prestasinya bisa ditingkatkan lagi.

"Mudah-mudahan anak-anak dapat ranking di tingkat  Provinsi, bahkan bisa mewakili Kalteng," harap Alfrid.

Menurutnya, siswa-siswi berprestasi natinya akan mendapatkan beasiswa dari pemerintah. Pada 2017 lalu, delapan dari sembilan siswa hasil seleksi OSN SMP Kapuas, telah mendapatkan beasiswa dari Pemerintah.

"Jika dapat meraih prestasi di ajang yang lebih tinggi, tentu akan mendapatkan beasiswa yang lebih besar lagi," pungkas Alfrid.[zulkifli]


TAG