• Latest News

    Minggu, 18 Maret 2018

    Satresnarkoba Polres Pulpis Ringkus Tiga Pengedar Sabu di Desa Mintin


    PULANG PISAU -  Satuan Resort Narkoba (Satresnarkob) Polres Pulang Pisau, kembali meringkus pengedar narkoba golongan I jenis sabu sabu di Desa Mintin, Kecamatan Kahayan Hilir, Kabupaten Pulang Pisau, Sabtu (17/3/2018) sekitar Pukul 01.00 WIB. 

    Kali ini, tak tanggung-tanggung jajaran Satresnarkoba Polres Pulpis, berhasil menangkap 3 orang warga Banjarmasin yang kedapatan bertransaksi jual beli narkoba, tepatnya di Pasar Mingguan Km 24 desa setempat.

    Ketiga pengedar tersebut berinisial AH (37), SG (38) dan AD (28) yang ketiganya itu semua warga Jalan Tambingkar Kanan, Kelurahan Kertak Anyar, Kabupaten Banjar, Kalimantan Selatan.

    "Dari informasi masyarakat kita telah berhasil ketiga pengedar saat akan melakukan transaksi sabu sabu," ujar Kasat Narkoba Polres Pulpis, Iptu Sugiharso, kepada awak media, Minggu (18/3/2018).

    Diterangkan Sugi, awal penangkapan ketiga pengedar itu, terjadi pada Sabtu (17/3/2018) dengan jarak waktu berbeda.

    "Sekitar pukul 01.00 WIB kita telah berhasil mengamankan Ahim dan sekitar pukul 16.00 WIB kita berhasil lagi menangkap Koplo dan Encek," ungkap Sugi begitu sapaan perwira dengan balok dua di bahunya itu.

    Diterangkan Sugi, setelah mendapat informasi dari masyarakat adanya orang diduga membawa, memiliki, dan menguasai narkotika jenis sabu dan akan melakukan transaksi di Desa Mintin KM 24.

    Petugas dari Sat resnarkoba Polres Polres bersama anggota Unit Reskrim Polsek Kahayan Hilir, langsung melaksanakan penyelidikan. Sabtu pada pukul yang berbeda antar pukul 01.00 sampai pukul 16.00 WIB, pihaknya berhasil menangkap tiga laki-laki dugaan atas kepemilikan narkoba golongan I jenis sabu.

    Setelah dilakukan penggeledahan  ditemukan menemukan 4 paket plastik klip kecil yang berisikan Kristal warna putih yang diduga Narkotika Golongan I jenis sabu yang dibungkus dengan menggunakan plastik klip kosong di dalam kepala charger HP yang disimpan pelaku di dalam tas warna hitam dan disimpan di dalam jok sepeda motor yang digunakan pelaku.

    "Untuk Ahim barang buktinya disimpan dan diletakannya di atas lantai papan pasar, yang 2 orang lainnya di dalam jok motor," ujar Sugi

    Atas kejadian tersebut petugas Kepolisian menangkap dan membawa pelaku beserta barang bukti ke kantor Polres Pulang Pisau untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut. Dari hasil penangkapan, pihaknya telah mengamankan sedikitnya 2,66 gram berisikan narkoba jenis sabu.  

    "Kita juga telah mengamankan barbuk lainnya seperti 1 buah sepeda motor merk HONDA Beat dengan Nopol Pol DA 6175 BCK warna hitam beserta kunci kontak serta dengan surat-menyuratnya dan sejumlah barang bukti lainnya yang berhasilnya termasuk HP milik yang bersangkutan," paparnya.

    Dikatakan Sugi, bahwa setiap orang yang tanpa hak atau melawan hukum menawarkan untuk dijual, menjual,  membeli, menerima, menjadi perantara dalam jual beli, menukar, atau menyerahkan narkotika golongan I atau setiap orang tanpa hak melawan hukum memiliki, menyimpan, menguasai atau  menyediakan narkotika golongan I, bukan tanaman sebagaimana dimaksud dalam Pasal 114 ayat (1) atau pasal 112 ayat (1) Undang-Undang RI No. 35 Tahun 2009 tentang narkoba.

    "Pelaku sudah kita amankan untuk proses hukum lebih lanjut," tandasnya.[manan]


    • Komentar
    • Facebook Komentar

    0 komentar:

    Posting Komentar

    Item Reviewed: Satresnarkoba Polres Pulpis Ringkus Tiga Pengedar Sabu di Desa Mintin Rating: 5 Reviewed By: Kabar Kalteng
    Scroll to Top