Satpol PP, Damkar dan DPKP, Kerja Bakti Bersihkan Kawasan Taman IW

Print Friendly and PDF


BUNTOK - Aparat gabungan dari Satuan Organisasi Perangkat Daerah (SOPD) Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP), Satuan Pemadam Kebakaran (Satdamkar) dan pekerja dari Dinas Perumahan, Kawasan dan Pemukiman (DPKP) Barito Selatan, melakukan giat kerja bakti, membersihkan kawasan Taman Iring Witu (IW).

Dipimpin langsung oleh Kasat Pol PP dan Damkar Barsel, Edi Purwanto, terlihat puluhan aparat gabungan dari dua SOPD, yakni Satpol PP dan Damkar serta DPKP Barsel, terlihat tengah sibuk melaksanakan giat kerja bakti, membersihkan kawasan Taman IW, Selasa pagi (6/3/2018).

Ditemui di sela kegiatan, Edi Purwanto, menerangkan bahwa giat yang dilaksanakan pihaknya tersebut, merupakan bagian dari tugas dan kewajiban Satpol PP dan Damkar serta DPKP Barsel, dalam hal melayani masyarakat.

"Ini merupakan bagian dari tugas kami, sebagai pelayan masyarakat," tukasnya.

Kegiatan itu sendiri, menurut Edi lagi, selain bermanfaat untuk menjaga kebersihan lingkungan dan keindahan aset milik Daerah, juga berguna untuk menjaga serta pengecekan peralatan sarana dan prasarana milik Satdamkar Barsel, yang sudah lama tidak difungsikan.

"Kegiatan ini, selain menjaga kebersihan dan keindahan kota serta untuk merawat aset milik daerah, juga diharapkan sekaligus pengecekan serta pengaktifan sarana dan prasarana milik Satdamkar, yang ternyata karena lama tidak difungsikan ada beberapa alat yang agak ngadat," jelas Edi.

Dengan diketahuinya kondisi sarana dan prasarana tersebut, Edi berharap agar kerusakan serta kekurangan fungsi alat serta personil Satpol PP dan Damkar Barsel, dapat dihitung dan dijadikan bahan sebagai program usulan yang harus segera ditindak lanjutin oleh pihak terkait.

"Dengan begini, kan kita tahu apa saja kekurangan dan kerusakan alat milik Damkar Barsel, selain itu kekurangan personil juga bisa kita hitung dengan adanya kegiatan ini, mudahan nanti kedepannya bisa jadi bahan buat usulan perbaikan alat dan penambahan personil," harap Edi.

Dalam kegiatan tersebut juga, Edi mengimbau kepada masyarakat Barsel, yang membutuhkan bantuan dari pihaknya, agar segera menghubungi mereka. Dan dia berjanji, apabila memang hal yang dimintai bantuan oleh masyarakat tersebut, memang sangat dibutuhkan makan ia dengan senang hati membantu.

"Kalau ada masyarakat yang membutuhkan bantuan, seperti ketersediaan air bersih ataupun hal lainnya yang berhubungan dengan Satpol PP dan Damkar, dan sangat dibutuhkan, maka kami siap membantu," tuturnya menawarkan.[tampetu/deni]


TAG