• Latest News

    Minggu, 18 Maret 2018

    Reses ke Desa Lembeng dan Sanggu, Rusinah Tampung Aspirasi


    BUNTOK - Rusinah Andelen, Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Barito Selatan (Barsel) dari Partai NasDem melaksanakan penjaringan aspirasi masyarakat Desa Sanggu dan Desa Lembeng Kecamatan Dusun Selatan akhir pekan tadi.

    Masa-masa reses merupakan masa penting yang sejatinya fungsional dalam menjaring aspirasi masyarakat.

    "Reses ini merupakan kewajiban bagi anggota DPRD Barsel setiap tahun. Setiap tiga bulan, anggota Dewan turun ke Dapil masing-masing untuk bertemu konstituen, menjaring informasi, menghimpun seluruhnya untuk kemudian disalurkan," jelas Rusinah kepada Kabar Kalteng di ruang kerjanya, Senin (19/3/2018).

    Dia menjabarkan, dari suara-suara masyarakat yang berhasil dihimpun melalui reses tersebut, kemudian akan direkap dan dibuat laporannya, diteruskan pada pimpinan di Dewan.

    "Selanjutnya kita akan teruskan ke pimpinan DPRD Tamarzam dan Bupati Barsel H Eddy Raya Samsuri," ujarnya.

    Dilanjutkan oleh Ketua DPD NasDem Barsel ini, menyatakan kegiatan reses sangat penting dan sayang sekali jika tidak dimanfaatkan.

    "Mendengarkan keluh-kesah, aspirasi warga, itu memang tugas anggota Dewan. Dalam kegiatan ini kita fokus mendengarkan untuk kemudian disalurkan. Bukan sekedar mengadakan pertemuan tanpa hasil membangun di masa depan," lanjutnya.

    Sementara itu, Sukar warga Desa Sanggu, sebagai rakyat mereka sangat mengapresiasi kegiatan reses amggota dewan tersebut, di mana mereka bisa leluasa menyampaikan aspirasinya secara langsung.

    "Saya sebagai warga Desa Sanggu sangat mengapresiasi reses dari anggota dewan ini, karena kami bisa menyampaikan aspirasi secara langsung," pungkasnya.[kenedy]


    • Komentar
    • Facebook Komentar

    0 komentar:

    Posting Komentar

    Item Reviewed: Reses ke Desa Lembeng dan Sanggu, Rusinah Tampung Aspirasi Rating: 5 Reviewed By: Kabar Kalteng
    Scroll to Top