• Latest News

    Kamis, 01 Maret 2018

    Rapat TEPRA, Pjs Bupati Pulpis Minta Jangan Tunda Kegiatan


    PULANG PISAU - Pejabat sementara Bupati Pulang Pisau (Pulpis), Muhammad Hatta menghadiri rapat Tepra bersama seluruh Satuan Organisasi Perangkat Daerah (SOPD) Pulang Pisau di Aula Bappedalitbang, Kamis (1/3/2018).

    Rapat itu untuk mendengarkan beberapa kegiatan program yang dilaksanakan di masing-masing OPD Pemkab Pulang Pisau.

    “Intinya rapat yang kita laksanakan hari ini sudah menjadi agenda saya, selaku Pjs Bupati semenjak saya diamanatkan Gubernur Kalteng untuk menjabat sementara sebagai Bupati Pulpis,” ucap Hatta pada kesempatan itu.

    Dilanjutkannya, rapat tersebut juga sebagai pemecah kekakuan atau kendala yang dihadapi SOPD. Sebagai upaya mengakomodir pemaparan dari seluruh SOPD yang ada di Pulang Pisau. Setelah ini ke depannya akan digelar rapat lanjutan.

    Meski begitu dia mengingatkan, untuk hal yang bersifat mendesak jangan sampai ditunda-tunda.

    “Saya meminta jangan menunda-nunda, dan saya meminta masalah apa saja yang terkait dengan SK untuk lanjutkan saja. Intinya saya tidak menginginkan ada istilah menunggu-menunggu seperti itu, dan jika ada urusan cepat, maka cepat saja diselesaikan,” tegasnya.

    Hatta juga mengingatkan agar seluruh SOPD tidak menunda-nunda urusan, apa lagi pada acara rapat. Ia tidak mau menunda-nunda atau rapat itu menjadi molor, karena dari rapat itulah mencerminkan kedisiplinan.

    Terkait masalah kegiatan fisik pun, Hatta mengingatkan, khususnya lelang terutama penunjukan langsung (PL) di bawah Rp200 juta untuk segera diproses saja, dan jangan sampai menunggu-nunggu. Dan jangan sampai lelang PL yang kecil-kecil ini dimasukan pada triwulan IV, dan harapannya PL itu cepat terserap.

    “Saya tidak menyukai lelang PL yang kecil-kecil itu di tunda-tunda, dan kalau bisa cepat segera saja dilaksanakan, dan jangan di taruh di triwulan IV, supaya kegiatan itu bisa terserap dan segera juga di gunakan," tegasnya.

    Tetapi, kata Hatta, pelaksanaan kegiatan itu harus sesuai dengan aturan yang berlaku, dan kedatangan ia ini hanya sampai 23 Juni 2018 saja, tepatnya 4 bulan kerja.

    “Tujuan saya hanya untuk mendorong kawan-kawan di sini, dan tujuan saya untuk memberikan inspirasi dan semangat bagi mereka serta mendorong mereka untuk lebih giat lagi bekerja.  Untuk bulan ini, realiasasi sudah sampai 5 persen dan untuk mengetahui target 20 persen per triwulan itu akan terlihat pada awal April nanti, ” tandasnya.[manan]


    • Komentar
    • Facebook Komentar

    0 komentar:

    Posting Komentar

    Item Reviewed: Rapat TEPRA, Pjs Bupati Pulpis Minta Jangan Tunda Kegiatan Rating: 5 Reviewed By: Kabar Kalteng
    Scroll to Top