Pjs Bupati Sambut Kedatangan Irjen Kemenhub RI

Print Friendly and PDF


CENDERA MATA – Pjs Bupati Kapuas Ermal Subhan saat memberikan cendra mata kepada Inspektur Jendral (Irjen) Kementerian Perhubungan Republik Indonesia Wahju Satrio Utomo, saat malam ramah tamah di Rujab Bupati Kapuas.
 

KUALA KAPUAS - Kedatangan Inspektur Jendral (Irjen) Kementerian Perhubungan Republik Indonesia Wahju Satrio Utomo beserta rombongan disambut langsung oleh Pjs Bupati Kapuas Ermal Subhan di Rumah Jabatan (Rujab) Bupati Kapuas, Selasa (6/3/2018) sore.

Dikarenakan Irjen Perhubungan RI pada kesempatan itu baru pertama kali bertandang ke Kota Air maka dilakukan acara adat potong pantan sebelum ia bersama rombongannya memasuki Rujab Bupati Kapuas pada sore itu.

Masih ditempat yang sama pada malam harinya kegiatan dilanjutkan dengan ramah tamah, ucapan selamat datang disampaikan secara langsung oleh Pjs Bupat Kapuas pada kesempatan itu kepada Irjen Perhubungan RI yang datang berserta rombongan, ia juga menerangkan langsunng tentang kondisi Kabupaten Kapuas yang mana terdiri dari 17 Kecamatan.

Terkait kedatangan Irjen Perhubungan RI untuk melihat secara langsung kondisi Pelabuhan Batanjung, Ermal berharap agar pelabuhan tersebut nanti bisa bermanfaat terutama dalam pertumbuhan ekonomi di Kalimantan Tengah serta masyaraakat.

Paparan Gubernur Kalimantan Tengah terkait rencana percepatan pembangunan dan pengoprasian Pelabuhan Laut Batanjung yang berada di Kabupaten Kapuas, pada kesempatan itu disampaikan oleh Plt Sekda Provinsi Kalimantan Tengah Fahrizal Fitri.

“Kita berharap Pelabuhan Batanjung ini, menjadi pintu gerbang pelabuhan wilayah timur, yang mana potensi sumber daya alam yang ada akan mempergunakan pelabuhan ini,” ucapnya.

Semenatara dalam sambutannya Irjen Perhubungan RI menerangkan bahwa ia bersema rombongannya pada besok pagi akan berkunjung langsung ke Pelabuhan Batanjung sekaligus akan melihat kondisi jalan ke Pelabuhan Batanjung, sambil mengaluri alur sungai Kapuas.

Sebagai tuan rumah Pjs Bupati Kapuas serta Plt Sekda Kalimantan Tengah pada kesempatan itu juga memberikan cindera mata sebagai bentuk kenang-kenangan untuk Irjen Perhubungan RI.[angga]


TAG