• Latest News

    Senin, 05 Maret 2018

    Pjs Bupati Lantik Kades Pangkalan Sari 


    PELANTIKAN - Pada saat Pjs Bupati Kapuas Ermal Subhan ST MT melantik Kepala Desa terpilih Desa Pangkalan Sari Kecamatan Basarang di halaman kantor Kepala Desa

    KUALA KAPUAS - Pjs Bupati Kapuas Ermal Subhan ST MT  melantik Kepala Desa Pangkalan Sari di halaman kantor Kepala Desa Pangkalan Sari, Kecamatan Basarang, Senin (5/3/2018) siang. 

    Pada Kesempatan itu, Kepala Desa terpilih mengambil sumpah janji jabatan di saksikan pula oleh ketua DPRD Algrin Gasan S Hut dan Sekretaris Daerah Kapuas Rianova SH dan Beberapa kepala SOPD di Lingkungan Pemda Kapuas. 

    Pjs Bupati menyampaikan kepada kepala desa terpilih untuk dapat mengemban tugas yang diamanahkan dengan penuh rasa tanggung jawab dan terus menggali potensi yang ada di desa. 

    "dalam menjalankan tugas dan tanggung jawab yang diamanahkan haruslah terus berkordinasi bersama instasi terkait terutama untuk penggunaan anggaran dana desa agar prosesnya dapat berjalan baik dan lancar, selain itu potensi desa juga harus terus  digali, agar bisa kita kembangkan," ungkapnya. 

    Selain itu, ia juga berpesan kepada kepala desa terpilih untuk segera menyusun Rencana Pembangunan Jangka Menengah (RPJMDES) bersama dengan Badan Permusyawatan Desa dan Perangkat Desa serta tokoh masyarakat lainnya. 

    "Mengenai langkah dalam perencanaan pembangunan yang akan datang saya minta segera kepala desa menyusun Rencana Pembangunan Jangka Menengah Desa bersama pihak terkait," Tegas Ermal. 

    Lebih lanjut dalam sambutannya, ia mengajak masyarakat yang telah melaksanakan pemilihan kepala desa yang lalu, untuk tetap menjaga keutuhan dan kesatuan bermasyarakat dan mempersiapkan diri dalam menyambut pemilihan Kepala Daerah Tahun 2018 di Kabupaten Kapuas. 

    Sementara itu,  Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kapuas Drs Ibak MPd dalam laporannya menyampaikan kepala desa terpilih merupakan hasil dari pemilihan kepala desa serentak di Kabupaten Kapuas pada tahun 2017.

    Selanjutnya, Pjs Bupati Kapuas meresmikan PAUD Pelita Hati dan Posyandu Mekar Sari, di Desa Pangkalan Sari, Kecamatan Basarang. Peresmian di tandai dengan pemotongan pita serta peninjauan langsung ke dalam ruang belajar.[angga]


    • Komentar
    • Facebook Komentar

    0 komentar:

    Posting Komentar

    Item Reviewed: Pjs Bupati Lantik Kades Pangkalan Sari  Rating: 5 Reviewed By: Kabar Kalteng
    Scroll to Top