Pjs Bupati Hadiri Raker Percepatan Usaha di Daerah

Print Friendly and PDF


PULANG PISAU - Pjs Bupati Kabupaten Pulang Pisau (Pulpis), Muhammad Hatta, Rabu (28/3/2018), menghadiri Rapat Kerja (Raker) Pemerintah Pusat dengan Gubernur, Walikota/Bupati dan Ketua DPRD seluruh Indonesia, dengan tema "Percepatan Pelaksanaan Berusaha di Daerah" Acara berlangsung di Gedung Internasional Expo Kemayoran, Jakarta.

Rapat kerja pemerintah tersebut dibuka langsung oleh Presiden RI, Joko Widodo, didampingi Wakil Presiden, Jusuf Kalla dan Menteri Ekonomi.

Selain Pjs Bupati, Pejabat Pulpis yang hadir mendampingi Pjs pada acara tersebut diantaranya, Kepala DPMPTSP Pulpis, Usis I Sangkai serta Anggota DPRD dari Komisi I, H Johansyah yang mewakili Ketua DPRD Pulpis, H Maruadi sebagai tamu undangan Raker tersebut.

Saat dikonfirmasi KabarKalteng, via pesan WhatsApp, Rabu (28/3/2018), pihak Pemkab Pulpis dalam hal ini kepala DPMPTSP,  Usis I Sangkai mengatakan, bahwa pihaknya menyambut dengan baik rencana Pemerintah Pusat dalam rangka percepatan berusaha di daerah.

"Di dalam raker ini, kita setiap daerah mendapatkan panduan dan pedoman guna percepatan pembangunan berusaha di daerah. Tentunya kita sambut dengan baik visi nasional tersebut, terkait percepatan pelaksanaan berusaha daerah dan itu nantinya akan kita upayakan penerapannya," ucap pria yang akrab disapa Usis ini menjanjikan.

Selanjutnya ditambahkan oleh Usis, Raker pemerintah terkait percepatan berusaha di daerah tersebut nantinya, diharapkan juga mampu mempercepat proses perizinan dan penyederhanaan persyaratan perizinan.

Sehingga, tambahnya, masyarakat dapat memperoleh izin dengan cepat dan tentunya dengan biaya yang murah.

"Hasil yang diinginkan, adalah meningkatnya jumlah investasi di Kabupaten Pulang Pisau, serta meningkatkan lapangan kerja dan kesejahteraan bagi rakyat," tandasnya.[manan]


TAG