• Latest News

    Senin, 05 Maret 2018

    Pjs Bupati Batara Minta ASN Netral di Pilkada


    MUARA TEWEH - Pjs Bupati Barito Utara, Drs Sapto Nugroho HW, memperingatkan para Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Kabupaten Batara, untuk selalu menjaga netralitas, dalam rangkaian pelaksanaan Pemilihan Umum Kepala Daerah serentak tahun 2018.

    Hal ini, disampaikan oleh Sapto, saat menjadi pembina  pada Upacara Apel Gabungan lingkup Kabupaten, yang dilaksanakan di halaman Kantor Bupati Batara, Senin (5/3/2018).

    Pada kegiatan yang rutin, diadakan pada hari senin setiap awal bulan ini, Sapto benar - benar menekankan agar netralitas ASN dalam penyelenggaraan Pilkada Serentak tahun 2018, dapat dipatuhi dan dilaksanakan, sebagaimana sesuai dengan Surat Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan RB) nomor B/71/M.SM.00.00/2017 tanggal 27 Desember 2017.

    "Dalam hal ini, maka PNS dilarang melakukan perbuatan yang mengarah pada keberpihakan kepada salah satu calon atau perbuatan yang mengindikasikan terlibat dalam politik praktis/ berafiliasi dengan partai politik" tekankan Sapto, saat membacakan sambutan.

    Sapto juga berpesan untuk para ASN, agar dapat menggunakan hak pilihnya dengan baik dan benar serta tidak golput, sehingga tercipta Pilkada Tahun 2018 yang kondusif, lancar dan sukses.

    Selanjutnya, ia juga menghimbau kepada seluruh ASN dan masyarakat Batara, untuk dapat berhati-hati menggunakan media sosial, kiranya tidak membuat, menyebarkan ataupun terpancing berita bohong (Hoax), ataupun menghasut, mengadu domba dan ujaran kebencian.

    "Saya juga ingatkan, agar semua element masyarakat, supaya lebig bijak dalam menggunakan media sosial, jangan sampai menimbulkan kegaduhan di tengah masyarakat," imbaunya.

    Kegiatan apel gabungan ini, diikuti oleh Sekretaris Daerah, Kepala SOPD dan seluruh pegawai ASN lingkup Kabupaten Barito Utara.[doni]


    • Komentar
    • Facebook Komentar

    0 komentar:

    Posting Komentar

    Item Reviewed: Pjs Bupati Batara Minta ASN Netral di Pilkada Rating: 5 Reviewed By: Kabar Kalteng
    Scroll to Top