Peringati Isra Mi'raj, Ribuan Umat Muslim Padati Masjid Agung Ar Raudhah

Print Friendly and PDF


PULANG PISAU - Ribuan umat muslim di Kabupaten Pulang Pisau dan sekitarnya, Selasa malam (27/3/2018), tampak antusias menghadiri Peringatan Isra Mi'raj Nabi Muhammad SAW 1439 H, yang dilangsungkan di Masjid Agung Ar Raudhah, Jalan Rey II, Kota Pulpis.

Tablig akbar yang dilangsungkan di masjid kebanggaan masyarakat Pulpis itu, yang merupakan rangkaian perayaan memperingati Isra Mi'raj Nabi Muhammad SAW, berlansung dengan meriah dan penuh hikmad, dengan Ustaz Subki Al Bughury sebagai pemberi siraman rohani kepada seluruh jamaah yang hadir pada kesempatan itu.

Tampak para jamaah mendominasi pakaian mereka dengan pakaian serba putih, sehingga nuansa religipun semakin terpancarkan.

Tak hanya jamaah pria dewasa saja, namun perempun, remaja, anak-anak dan pelajar pun nampak memadati masjid Agung Ar Raudhah.

Berdasarkan pantauan KabarKalteng, Selasa malam (27/3/2018), nampak hadir pada kesempatan itu, Plt Sekda Pulpis, Saripudin, Wakil Ketua DPRD Pulpis, Kapolres, Pabung Kodim 1011/KLK, Ketua MUI Pulpis, Kepala Kamemah, Tokoh Agama, H Edy Pratowo dan ribuan jamaah lainnya yang hadir pada malam yang mulia itu.

Petugas keamanan dari pihak Polres dan Instansi terkait pun, nampak sibuk memberikan pengamanan dan mengatur lalu lintas di sepanjang ruas jalan menuju masjid Agung.

Dikatakan Saripudin pada kesempatan itu, bahwa kegiatan tersebut, bisa terselenggara merupakan hasil kerjasama antara Pemkab Pulpis dengan DOD BKPRMI Kabupaten Pulpis.

Dengan terselenggaranya acara tersebut, diharapkan mampu menghidupkan syiar-syiar Islam dikalangan masyarakat muslim Kabupaten Pulpis, terlebih kepada para generasi muda.

Selain itu juga, ditekankan oleh Saripudin, bahwa dengan hikmah Isra Mi'raj ini, agar nantinya dapat lebih meningkatkan ukhuah Islamiyah, agar rasa aman dan damai selalu tertanam di hati umat muslim di Bumi Handep Hapakat.

Dalam penyampaiannya, Saripudin juga tidak lupa, mengingatkan dan mengajak seluruh masyarakat Pulpis, agar bersama-sama memberikan yang terbaik demi mensukseskan kegiatan Musabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ) ke XXIX tingkat Provinsi Kalimantan Tengah, yang rencananya akan segera di selenggarakan pada tahun 2018 ini, di Pulpis sebagai tuan rumahnya.

“Kita dalam waktu dekat ini, akan dihadapkan dengan pelaksanaan MTQ ke XXIX Tingkat Provinsi Kalteng yang berlangsung di Kabupaten kita ini, dengan itu mari bersama-sama kita sukseskan pelaksanannya sampai selesai. Dari itu, saya meminta doa restu seluruh jamaah yang hadir pada malam ini, agar pelaksanaan MTQ nantinya berjalan dengan aman lancar dan sukses," tutup Saripudin.

Sementara itu, Kapolres Pulang Pisau, AKBP Dedy Sumarsono, pada kesempatan yang sama, turut mengajak agar seluruh elemen masyarakat Pulpis, bersatu padu menjaga Kamtibmas, untuk mensukseskan Pilkada Pulpis.

"Saya berharap dan sekaligus mengimbau kepada segenap masyarakat Pulpis, agar mensukseskan Pilkada dan jangan mudah terhasut, dengan hal-hal bisa memecah belah persatuan dan kesatuan sesama kita. Hindari DNA dan jangan mudah percaya pada kabar hoax," imbau Dedy singkat.

Sementara, Ustaz Subki dalam tausiyahnya, menyampaikan sedikit nya empat poin penting, yang harus dimiliki dan dijalankan oleh umat Muslim, diantaranya terkait masalah ketenangan dan ketentraman serta kenyamanan di hati (Sakinah).

Selain itu, Ustaz penuh kharisma ini, juga menceritakan perjalan Nabi Muhammad SAW saat menerima wahyu shalat 5 waktu Isra Mi'raj, yang menjadi dasar bagi umat muslim, sebagai kewajiban utama yang harus dijalakan.[manan]


TAG