Penurunan Kasus Pelanggaran Hukum Harus Diawali Kesadaran Hukum dalam Keluarga

Print Friendly and PDF


BUNTOK - Untuk menurunkan kasus pelanggaran hukum oleh masyarakat, Pemkab bersama dengan Tim Penggerak PKK Kabupaten Barito Selatan, melaksanakan sosialisasi kesadaran hukum, di Kecamatan Dusun Hilir.

Selasa (6/3/2018), bertempat di Aula Kecamatan Dusun Hilir, Barsel, Ketua TP PKK Barsel, Permana Sari SSi MM MBA, bersama dengan Kepala Bagian Hukum Setda Barsel, Rahmat Nuryadin, melaksanakan sosialisasi keluarga sadar hukum.

Kegiatan ini sendiri, menurut Nuryadin, merupakan upaya Pemkab Barsel, dalam meningkatkan kesadaran hukum masyarakat, demi mencapai sebuah situasi pembangunan yang kondusif.

Karena banyaknya kasus pelanggaran hukum, bermuara dari ketidak tahuan masyarakat, menyangkut permasalahan hukum dan aturan yang berlaku.

"Pelanggaran hukum banyak terjadi karena ketidak tahuan dan ketidak mengertian masyarakat terhadap hukum, pendidikan hukum yang terbaik adalah dimulai dari ruang lingkup keluarga," jelasnya.

Dalam pelaksanaan kegiatan tersebut, Permana Sari, yang merupakan Ketua TP PKK Barsel sekaligus merupakan anggota DPD RI, mengingatkan kepada seluruh ibu - ibu. Agar giat mengikuti kegiatan PKK, seperti gerakan sayang ibu,
pembentukan keluarga sadar hukum  (Kadarkum), sosialisasi BPJS dan terakhir sosialisasi petunjuk teknis jambore kader PKK Barsel.

Hal ini, diharapkan oleh Permana, bisa memacu para ibu-ibu, untuk bisa lebih produktif dalam berkarya dan  bermasyarakat.

"Mari ibu-ibu, lebih giat lagi mengikuti semua kegiatan yang dilaksanakan oleh PKK, agar hidup lebih bermanfaat dan bermakna!," ajaknya.[ali]


TAG