Pengurus Dilantik, IPI akan Maksimalkan Kinerja Pemantauan

Print Friendly and PDF


KUALA KAPUAS - Untuk pertama kalinya kepengurusan Ikatan Penilik Indonesia (IPI) Kabupaten Kapuas secara resmi dilantik. Pelantikan pengurus IPI Kapuas, dilakukan Ketua IPI Kalimantan Tengah, Endang Basriah S.Pd M.Si di aula Dinas Pendidikan Kabupaten Kapuas, Senin, (26/3/2018).

Dalam sambutannya Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Kapuas, meminta kepada IPI untuk melakukan ricek and ricek kembali keberadaan lembaga-lembaga pendidikan nor formal seperti halnya lembaga PAUD ataupun PKBM.

"Di bawah organisasi IPI untuk memantau dan memferivikasi data yang benar-benar akurat dan valid," kata Drs Ilham Anwar, Kepala Disdik Kapuas dalam sambutannya.

Ketua Harian IPI Kapuas terpilih mengatakan, keberadaan IPI dimaksudkan  menghimpun dan mengkoordinir penilik untuk menyamakan persepsi dalam menjalankan tugas fungsi penilik dalam rangka membantu Disdik memajukan dunia pendidikan.

"Organisasi IPI sebagai pengawas dan pengendali program PAUD, sebelum terjadi hal-hal yang berkaitan dengan hukum, melalui tugas kepenilikan," ungkap Adi Warman S.Pd MPdI, Ketua IPI terpilih.

Lanjutnya, IPI akan menginventarisir lagi keberadaan lembaga-lembaga pendidikan yang ada tersebut agar dapat diketahui mana yang benar-benar efektif dan terpenuhi syarat formilnya.

Kepengurusan IPI Kapuas periode 2018 - 2023 yang dilantik sebagai Ketua Harian, Adi Warman, S.Pd, MPdI, Wakil Ketua Hereson, S.Pd, Sekretaris Tono SPd, Wakil Sekretaris Jhoni Trada Prawinata S.Pd dan Bendahara Emike Endang S.Pd.[zulkifli]


TAG