Pejabat di Polda Kalteng Berubah, Kapolda: Itu Merupakan Hal Biasa

Print Friendly and PDF


PALANGKA RAYA - Rotasi pejabat di lingkungan Kepolisian Daerah (Polda) Kalimantan Tengah kembali dilakukan, adapun terjadinya mutasi jajaran pimpinan di tubuh lembaga Polda Kalteng ini, didasari oleh telegram yang diterbitkan  Kapolri beberapa hari sebelumnya.

Terkait dengan perubahan dan rotasi struktur jabatan dalam lingkungan tubuh Polda Kalteng, menurut Kapolda Kalteng Brigjen Pol Drs Anang Revandoko, hal tersebut merupakan hal yang biasa.

Hal ini, ditegaskan oleh Revandoko, dalam sambutannya pada upacara serah terima jabatan, di Lapangan Mapolda Kalteng, Rabu (21/03/2018) pukul 08.00 WIB.

"Mutasi dilingkungan Polri merupakan hal yang biasa dan memang selalu terjadi, ini dilakukan guna regenerasi dan penyegaran di kesatuan guna profesionalisme Polri selalu prima, dalam memberikan pelayanan pada masyarakat," katanya menerangkan.

Adapun berdasarkan data yang diperoleh KabarKalteng, jajaran pimpinan Polda Kalteng yang mengalami pergantian, adalah Kepala Operasi diserah terimakan dari Kombes Pol Achmad Yudi Suwarso SH MH kepada Kombes Pol Rinto Djatmono SIK MH, yang diketahui sebelumnya bertugas sebagai Kebijakan Madya Srena Polri. Sedangkan Kombes Yudi, dimutasikan sebagai Analis Kebijakan Madya Bidang Dalops Sops Polri.

Kemudian, Dirreskrimsus dari Kombes Pol Drs Sumarto MSi kepada Kombes Pol Adex Yudiswan SH SIK MSi, yang sebelumnya sebagai Dosen Utama STIK Lemdiklat Polri. Untuk Kombes Sumarto sendiri, akan menjabat Kapolresta Banjarmasin, Polda Kalsel.

Selanjutnya, Kapolres Seruyan AKBP Nandang Mu'min Wijaya SIK MH, digantikan oleh AKBP Ramon Zamora SIK, yang sebelumnya menjabat sebagai Kaden B Pelopor Satbrimob Polda Kalteng. sedangkan AKBP Nandang, nantinya menjabat sebagai Irbidbin Itwasda Polda Kaltim.[dany]


TAG