Pastikan Kesehatan Staf, Kejari Pulpis Tes General Cek Up dan Narkoba

Print Friendly and PDF


PULANG PISAU - Guna meningkatkan mutu kualitas dan kinerja Pegawai, Kejaksaan Negeri (Kejari) Pulang Pisau (Pulpis) melakukan langkah konstruktif. Salah satunya dengan menggelar tes general cek up kesehatan dan narkoba.

Kegiatan tersebut berlangsung di Kantor Kejaksaan Negeri Kabupaten setempat, Selasa (27/3/2018), dan diikuti oleh seluruh jajaran pegawai Adhyaksa.

"Tes general cek up kesehatan dan narkoba yang kita laksanakan ini dalam rangka memastikan kesehatan seluruh personil Adhyaksa," kata Kepala Kejaksaan (Kajari) Negeri Pulang Pisau, Triono Rahyudi, kepada sejumlah awak media, Selasa  (27/3/2018).

Pria yang biasa disapa Triyono itu menjelaskan, untuk mencapai kesehatan yang maksimal diperlukan deteksi dini dan pencegahan secara menyeluruh dan komprehensif.

Pelayanan kesehatan profesional untuk para pegawai, lanjutnya, dilakukan melalui pendekatan dan tindakan promotif dan preventif, penyesuaian faktor manusia terhadap pekerjaan, lingkungan kerja dan penyakit umum yang melibatkan berbagai multi disiplin ilmu yang saling terintegrasi.

Kenapa demikian?. Kegiatan ini juga untuk memastikan seluruh pegawai Kejaksaan Negeri Pulang Pisau dalam keadaan baik dan sehat, agar bisa menjalankan tugas secara maksimal dan dapat menggimbangginya.

"Ini salah satu wujud nyata dalam upaya mendukung program pemerintah dalam meminimalisir pelaku-pelaku narkoba, dan kita pastikan seluruh pegawai terbebas dari narkoba," ujarnya.

Tambah Triyono, program tes general cek up dan narkoba ini akan dilaksanakan secara periode dan berkala, minimal dilaksanakan empat bulan sekali atau maksimal enam bulan sekali.

Selain itu, untuk mendukung kebugaran pegawai, program olahraga seperti senam bersama dan volly ball juga akan dilaksanakan setiap minggu dua kali, yakni setiap hari Rabu sore dan Jumat pagi.

Tak kalah penting, lanjutnya, pihak Kejari juga menyiapkan kegiatan keagamaan dan kerohanian bagi para pegawai. Dengan dibekali iman dan taqwa, diharapkan seluruh pegawai dapat menjalankan tugas-tugasnya dengan baik dan tidak menyimpang dari tupoksinya.

"Melalui kegiatan-kegiatan ini, diharapkan terbangun mental yang kuat berlandaskan keimanan dan ketaqwaan, sehingga dalam menjalankan tugas sebagai pelayanan kepada masyarakat, khususnya di bidang penegakan hukum tidak lepas marwah dan rohnya," tandasnya.[manan]


TAG