Pantau Pemondokan MTQ, Pjs Bupati Pulpis Minta Matangkan Persiapan

Print Friendly and PDF


PULANG PISAU - Mendekati Pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Tingkat Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) ke-XXIX di Kabupaten Pulang Pisau (Pulpis) pada pertengahan April 2018, pihak panitia diminta kembali berbenah dalam menghadapi even besar tersebut.

Senin, (5/3/2028) Pjs Bupati Pulang Pisau, Muhammad Hata meninjau rumah rencana untuk pemondokan para kafilah MTQ Tingkat Provinsi Kalteng di Pulang Pisau.

Rumah pertama yang didatangi Pjs Bupati di antaranya rumah milik warga Jalan Masrumi Layar, Kelurahan Bereng, Kecamatan Kahayan Hilir, Pulang Pisau atas nama Syahrani. Selanjutnya rumah milik Ardiansyah untuk pemondokan Kafilah Kabupaten Gunung Mas

Dalam kesempatan tersebut, Muhammad Hata memberikan arahan tegas kepada panitia, agar lebih matang dalam mempersiapkan segala hal terkait fasilitas di pemondokan, mengingat ini adalah salah satu prioritas utama yang harus diperhatikan sebagai tuan rumah

"Bagaimanapun masalah pemondokan ini harus benar-benar dipersiapkan secara baik dan matang, karena hal itu akan mempengaruhi pemanpilan para kafilan nantinya. Mereka akan bisa bertanding dengan bagus bila fasilitasnya bagus, dan tidak akan baik kalau persiapan matang tidak dikerjakan dengan matang, dan ini untuk kepentingan serta nama baik Kabupaten sendiri. Jadi, berikan pelayanan dan fasilitas terbaik untuk para tamu," ungkap Muhammad Hata kepada sejumlah awak media di Pulpis, Senin (5/3/2018) usai memantau pemondokan kafilah.

Namun, tambahnya, sejauh ini hasil  pemantauan, rumah yang ditinjau sudah sudah memenuhi stansar kelayakan alias sudah layak untuk dijadikan tempat pemondokan, tinggal melengkapi dan membenahi saja segala hal yang masih kurang.

"Total keseluruhan untuk pemondokan kafilah ada 38 rumah. Jadi, kita mohon doanya sehingga pada saatnya nanti yaitu hari H nya kedatangan para kafilah, dan intinya segala hal terkait pemondokan sudah kita persiapkan, namun tetap harus selalu dipantau," tandasnya.

Ikut mendampingi Pjs Bupati dalam hal pemantauan di antaranya Kadis Pertanian Slamet sebagai ketua bidang Transportasi dan Akomodasi, Kadis Kelautan dan Perikanan, Riduan Syahrani, Kadishub, John Oktoberiman, Kadis Kominfo, M Insyafi, Kabag Umum Daryatno.[manan]


TAG