Nah..!, APK tak Resmi di Kapuas Mulai Ditertibkan

Print Friendly and PDF


KUALA KAPUAS - Alat Peraga Kampanye (APK) tidak resmi satu persatu mulai dilepas oleh pihak berwenang. Penertiban itu dimulai di beberapa titik. Hal tersebut dikatakan Ketua Pengawas Pemilih (Panwaslih) Kabupaten Kapuas, Iswahyudi, Wibowo, SH kepada media ini, Jumat (30/3/2018).

"Beberapa kecamatan sudah mulai melakukan penertiban, tadi siang jam 13.30 WIB, itu penertiban di (kecamatan) Kapuas Murung," ungkap Wibowo.

Selain di Kapuas Murung, lanjutnya, sebelum itu juga dilakukan penertiban sejumlah APK tak resmi di wilayah Kapuas Hilir. Penertiban oleh Panwaslu kecamatan dibantu pihak kepolisian,  Kacabjari, dan Kasi trantib setempat.

Sementara itu sejumlah APK tak resmi yang tersebar di beberapa titik di wilayah kota Kapuas di kecamatan Selat masih belum ada penertiban, beberapa APK dari masing-masing Paslon masih marak terpasang. Menanggapi itu pihak Panwaslih mengatakan akan melakukan rapat terlebih dahulu

"Besok, (Sabtu, 31/3/2018) Panwas rapatkan," imbuhya.

Panwaslih mengharapkan kesadaran masing-masing tim kampanye di Pilkada Kapuas 2018, agar juga melakukan penertiban APK yang tidak sesuai dengan aturan dan kesepakatan.

Sebelumnya pihak Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Kapuas mengatakan bahwa pemasangan APK harus sesuai dengan aturan yang tertuang dalam Peraturan KPU, nomor 4 tahun 2017.[zulkifli]


TAG