• Latest News

    Kamis, 15 Maret 2018

    Motivasi Siswa Berprestasi, Disdik Kapuas Persiapkan Hasil Seleksi OSN


    KUALA KAPUAS - Olimpiade Sains  Sekolah Dasar/Madrasah Ibtidaiyah (SD/MI) tingkat Kabupaten Tahun 2018 telah digelar Dinas Pendidikan (Disdik) Kapuas pada 14 Maret  2018 di SD Negeri III Hilir Selat.

    Kadisdik Kabupaten Kapuas melalui Kabid Pembinaan SD, M Hassan SPd MA, Jumat (16/3/2018) mengatakan, pelaksanaan OSN SD/MI, merupakan salah satu wadah bagi siswa untuk berkompetisi dalam bidang akademik.

    Ajang OSN ini, lanjutnya, akan membuktikan siswa memiliki kemampuan di bidang tertentu. Selain itu OSN SD/MI juga sebagai motivasi bagi peserta didik untuk berlomba meningkatkan mutu mereka dalam hal akademik.

    "Kita harapkan kepada siswa-siswi yang ikut, bisa menyalurkan bakat dan prestasinya" katanya.

    Menurutnya, melalui OSN bibit-bibit berpotensi terus dipacu lewat satuan UPTD masing-masing, dan pihaknya mengapresiasi akan semangat para siswa yang mengikuti seleksi OSN itu.

    Pada pelaksanaan kali ini, peringkat satu berasal dari luar kecamatan Selat.

    "Kita harapkan pada tingkat provinsi anak-anak bisa meraih prestasi, karena potensi Kapuas juga diperhitungkan," imbuh Hassan.

    Dalam pelaksanaan seleksi OSN SD/MI untuk tingkat Kabupaten pada 14 Maret lalu, diikuti 52 peserta didik. Untuk bidang studi IPA, siswa atas nama Dewi Lutfi Lintang Rahmadani dari SDS PT Sakti Mait Jaya, Langit, Mantangai, keluar sebagai terbaik pertama. Kemudian peringkat dua, M Riduan, dan disusul Apryta Deni sebagai terbaik ketiga.

    Untuk Bidang studi Matematika jumlah peserta 55 siswa. Peringkat pertama ditempati Taufik Rahman dari SDN 1 Mambulau. Terbaik dua Daniel Dwitiandra Akar dan peringkat ketiga siswa atas nama Vadel Putra Yanuar Ringka.

    "Saat ini keenam peserta hasil seleksi itu, dilatih oleh guru pembina masing-masing," kata Harmi, staf yang menangani seleksi OSN SD/MI tersebut.

    Menurutnya, enam siswa-siswi hasil seleksi tersebut dipersiapkan untuk mengikuti  OSN SD/MI tingkat provinsi pada 4 April 2018 di Palangka Raya.[zulkifli]


    • Komentar
    • Facebook Komentar

    0 komentar:

    Posting Komentar

    Item Reviewed: Motivasi Siswa Berprestasi, Disdik Kapuas Persiapkan Hasil Seleksi OSN Rating: 5 Reviewed By: Kabar Kalteng
    Scroll to Top