Misteri Mayat Hanau Berhasil Diungkap Polres Seruyan

Print Friendly and PDF


KUALA PEMBUANG - Upaya pengungkapan misteri penemuan mayat di Kecamatan Hanau yang terjadi pada 18 Maret 2018, berhasil dipecahkan jajaran Polres Seruyan. Terungkap jika korban dibunuh oleh rekannya sendiri.

"Terkait penemuan mayat di Kecamatan Hanau pada 18 Maret yang lalu, saat ini telah kami amankan dua orang tersangka , yakni ARD (19) warga Kecamatan Sokan, Kalbar dan H (18) warga Kecamatan Hanau," ujar Kapolres Seruyan, AKBP Ramon Zamora Ginting SIK yang didampingi Wakapolres Seruyan, Kompol Agus Dwi Suryanto SIK dan Kasat Reskrim Iptu Wahyu S Budiharjo SH saat jumpa pers di Mapolres Seruyan, Selasa (27/3/2018).

Para pelaku ini, lanjutnya, berhasil diamankan di persembunyiannya di Kecamatan Sokan Kabupaten Melawi Kalimantan Barat. "Mereka berhasil kami bekuk dengan bantuan kepolisian setempat,” imbuh Ramon.

Ramon mengatakan, dari keterangan yang dihimpun dari kedua pelaku, motif mereka melakukan tindakan kekerasan terhadap korban sampai meninggal dunia lantaran dendam asmara tersangka H kepada korban dengan disertai tindakan pencurian.

Karena, lanjutnya, kendaraan korban dibawa dan digunakan menuju Kecamatan Sokan. Sedangkan identitas korban adalah Asan (28), warga Desa Pembuang Hulu II  Kecamatan Hanau Kabupaten Seruyan.

Saat ini kedua tersangka sudah diamankan di rumah tahanan Polres Seruyan guna mempertanggung jawabkan perbuatannya. "Keduanya dikenakan pasal 340 KUH Pidana dan pasal 338 KUH Pidana serta pasal 365 ayat 4 KUH Pidana dengan ancaman pidana penjara seumur hidup atau hukuman mati," tegas Ramon.[danny]


TAG