• Latest News

    Jumat, 16 Maret 2018

    Miskomunikasi Pejabat dengan PWI, Ini Harapan H Sutransyah


    PULANG PISAU - Kekecewaan pengurus dan anggota Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Pulang Pisau (Pulpis), terhadap sikap Pejabat Sementara (Pjs) Bupati Pulang Pisau yang tidak berkenan melepas para pekerja pers untuk mengikuti acara Peringatan Hari Pers Nasional (HPN) ke-72 di Buntok, Kabupaten Barito Selatan (Barsel) mendapat tangapan dari Ketua PWI Kalimantan Tengah, H Sutransyah.

    Kepada awak media, (16/3/2018), pria yang akrab disapa H Sutran itu mengatakan, semua itu terjadi karena miskomunikasi saja. Karena, informasi yang didapat, beliau telah memberikan disposisi dan menyerahkan kepada Plt Sekda, untuk mengatur jadwal pertemuan dan sebagainya.

    Tetapi, ketika Plt Sekda saat dikonfirmasi pengurus PWI Pulpis, dalam menyampaikan arahan Pjs tersebut, Plt Sekda tidak mau juga melaksanakan arahan tersebut. Itu berarti dipingpong namanya.

    "Itu berarti seperti diping-pong. Tetapi, ini saya rasa hanya miskomunikasi saja. Cara pemecahannya, kedua belah pihak harus saling memahami tugas dan fungsi (tupoksi) masing-masing, dan saya sarankan PWI Pulpis juga bisa menjadwalkan pertemuan ulang kembali," ujarnya di sela-sela acara HPN dan HUT PWI ke-72.

    Dirinya juga mengharapkan, kejadian seperti ini ke depan tidak perlu terjadi lagi. Oleh karena itu, tugas wartawan itu butuh informasi, butuh bertemu, dengan siapapun dia untuk menjalankan tugas jurnalisnya. Sebagai pejabat publik, tentunya harus bisa menerima dan melayani dengan baik.

    H Sutran mengharapkan, agar kerjasama dan sinergitas, pemerintah daerah, SOPD dan lainnya dapat meningkatkan kerjasama dan menjalin komunikasi dengan baik kepada insan pers. Dengan begitu, semua informasi yang akan disampaikan kepada masyarakat dapat tersampaikan secara akurat, tepat, dan benar.

    "Saya kira, kuncinya adalah menjalin komunikasi dan koordinasi yang baik, serta saling memahami tupoksi masing-masing. Sehingga, tidak terjadi lagi miskomunikasi," terangnya.[manan]


    • Komentar
    • Facebook Komentar

    0 komentar:

    Posting Komentar

    Item Reviewed: Miskomunikasi Pejabat dengan PWI, Ini Harapan H Sutransyah Rating: 5 Reviewed By: Kabar Kalteng
    Scroll to Top