• Latest News

    Selasa, 06 Maret 2018

    LLK Kotim Buka Kembali Latihan Kerja


    SAMPIT - Pemerintah Kabupaten Kotawaringin Timur, melalui Dinas Tenaga Kerja Dan Transmigrasi (Disnakertrans), membuka kembali Pelatihan Kerja Berbasis Kompetensi untuk tahun anggaran 2018, di UPTD Loka Latihan Kerja Kotim.

    Kepala UPTD Loka Latihan Kerja Kotim, Anhar Muslimin, melalui Plt Kasubag TU, Salman Al Farisi A.Md, mengatakan kepada KabarKalteng, Senin (5/3/2018) di ruang kerjanya. Bahwa kegiatan pelatihan kerja berbasis kompetensi ini, merupakan giat rutin LLK Kotim di setiap tahun.

    "Kegiatan ini, memang rutin dilaksanakan setiap tahunnya, pendaftaran dimulai sejak minggu terakhir bulan februari 2018 kemarin," terangnya.

    Meskipun baru dibuka sejak Februari 2018, namun sejak dari bulan Januari 2018, sudah mulai banyak peminat yang mengambil formulir pendaftaran.

    "Kegiatan ini, nanti rencananya akan dibuka secara resmi tanggal 26 maret 2018, dan 1 minggu sebelumnya akan diadakan rekruitmen secara tertulis maupun wawancara",ujarnya.

    Pada tahun 2018 ini sendiri, pelatihan kerja berbasis kompetensi akan membuka kejuruan dan program pelatihan, meliputi bidang bangunan finishing kayu teknik semprot, bidang las juru las SMAW3G, bidang listrik instalasi penerangan, bidang otomotif mekanik junior sepeda motor, bidang garmen apparel operator menjahit pakaian dasar, bidang teknologi informasi dan komunikasi desain grafis, bidang processing pembuat roti, dan bidang tata kecantikan tata kecantikan kulit dan rambut.

    "Untuk setiap kejuruan, masing masing akan direkrut 16 peserta jadi untuk 8 kejuruan akan diikuti oleh 128 orang peserta," kata Salman.

    Sampai dengan saat ini, tercatat peminat yang mendaftar sudah 64 orang, namun masih banyak yang belum mengembalikan formulir pendaftaran.

    Untuk itu, Salman mengimbau kepada para peminat, agar segera mendaftarkan diri ke LLK Kabupaten Kotim setiap hari pada jam kerja, dengan melengkapi berbagai persyaratan seperti ijasah terakhir, KTP, pas foto, surat keterangan sehat dan mengisi formulir yang  sudah disiapkan.

    "Setelah mengikuti program pelatihan ini, diharapkan para peserta akan memiliki keahlian sesuai bidangnya masing masing dan dapat membuka lapangan kerja baru untuk mengurangi angka pengangguran," tutupnya.[tomi]


    • Komentar
    • Facebook Komentar

    0 komentar:

    Posting Komentar

    Item Reviewed: LLK Kotim Buka Kembali Latihan Kerja Rating: 5 Reviewed By: Kabar Kalteng
    Scroll to Top