• Latest News

    Selasa, 13 Maret 2018

    Laka di Parahangan, Dua Pemotor Tewas di TKP

    PULANG PISAU - Kecelakaan maut terjadi di ruas Jalan Palangka Raya-Kuala. Kali ini peristiwa itu terjadi di Desa Parahangan, Kecamatan Kahayan Tengah, Kabupaten Pulang Pisau (Pulpis) sekitar Pukul 13.00 WIB, Selasa (13/3/2018).

    Menurut keterangan sejumlah saksi mata di lokasi kejadian, tabrakan maut tersebut melibatkan truk tangki BBM dari arah Palangka Raya menabrak mobil Avanza silver dari arah Kuala Kurun (berlawanan arah).

    Sebelum menabrak Avanza, truk tangki telah menabrak pengendara sepeda motor dari arah Kuala Kurun yang berboncengan antara bapak dan anak hingga tewas di tempat kejadian perkara (TKP).

    "Kejadiannya sangat cepat sekali,"ujar  Rolly, warga yang saa itu juga dalam perjalanan dari Hanua ke arah Palangka Raya setelah kecelakaan maut tersebut.

    Sementara itu Kasatlantas Polres Pulpis, Ipda Supriyanto membenarkan, bahwa telah terjadi laka di Desa Parahangan (Pulpis) antara Truck Tangki 10.000 L muatan jenis Fuso KH 1516 WC dengan pengendara sepeda motor Yamaha Mio (motor baru) dan Mobil Avanza silver KH 1608 MF yang menyebabkan 2 orang meninggal dunia.

    Saat itu, Ahmad Wahyudi (sopir truk tangki) bersama kernetnya Muhammad Toufik sedang melaju dari arah Palangka Raya menuju arah Kuala Kurun (Gumas) di ruas jalan lintas di Desa Parahangan, Kecamatan Kahayan Tengah (Bukit Rawi), Kabupaten Pulang Pisau, tepatnya di depan warung Banjar truk yang dikemudikan oleh Ahmad Wahyudi berpapasan dengan truk dari arah Kuala Kurun.

    Setelah berpapasan truk tangki tersebut selip ban depan belakang turun ke tanah/lepas jalur. Kemudian sopir tangki membanting stir sehingga menyebabkan truk tangki tersebut oleng ke arah kanan, hingga mengakibatkan truk tangki jatuh dan terseret memakan badan jalan.

    Selepas bersamaan dengan kejadian tersebut, truk tangki juga telah menabrak pengendara kendaraan bermotor (ranmor) jenis Yamaha Mio masih dari arah Kuala Kurun yang dikendarai oleh Muliadi Bihin berboncengan dengan anaknya Kevin yang masih duduk di bangku SMP yang menyebabkan keduanya meninggal dunia (MD).

    Tak lama dari kejadian tersebut, datang mobil Avanza silver KH 1608 MF dikemudian oleh Sugianto dan menabrak truk tangki. Namun pengemudi mobil Avanza hanya mengalami luka ringan.

    Setelah kejadian maut itu, Ahmad Wahyudi selaku sopir truk bersama dengan kernet keluar dari truk dan bersama warga menolong korban ranmor dua membawanya ke warung banjar di seberang badan jalan dari lokasi tempat kejadian.

    Diketahui Warga yang tewas tersebut adalah warga Desa Hanua Kecamatan Banama Tingang (Bawan) Kabupaten Pulpis.

    "Korban bernama Mulyadi dan anaknya yang masih kelas 2 SMP itu meninggal dunia," ujar Kasatlantas Polres Pulpis Korban tewas sudah dibawa ke rumah duka di Hanua, Rabu (14/3/2018) via WhatsApp.[manan]

    • Komentar
    • Facebook Komentar

    0 komentar:

    Posting Komentar

    Item Reviewed: Laka di Parahangan, Dua Pemotor Tewas di TKP Rating: 5 Reviewed By: Kabar Kalteng
    Scroll to Top