Kodim 1012/Buntok Gelar Pembinaan Keluarga Besar TNI

Print Friendly and PDF


BUNTOK - Kodim 1012/Buntok menggelar kegiatan pembinaan Keluarga Besar TNI (KBT) di Aula Makodim, Senin (19/3/2018).

Kegiatan ini bertema; Mari kita wujudkan rasa cinta tanah air, wawasan kebangsaan dan kesadaran bela negara bagi KBT melalui bebas narkoba, dan terhindarnya dari pergaulan seks bebas guna menjaga keutuhan NKRI.

Dandim 1012/Buntok, Letkol Inf Tuwadi dalam sambutannya mengatakan, salah satu bentuk perhatian TNI terhadap keluarga besar TNI adalah melalui kegiatan seperti pembinaan mental.

Dijelaskannya, kegiatan pembinaan ini dimaksudkan agar anak-anak KBT tidak gampang dan tidak mudah terprovokasi oleh pengaruh-pengaruh lain. Diharapkan bisa menjadi harapan dan tulang punggung keluarganya kelak.

"Jangan sampai kalah bersaing. Tapi dapat meneruskan dan melanjutkan apa yang telah dikerjakan dan diperjuangkan oleh para orang tua kita dulu," pesan Tuwadi.

Dilanjutkannya, dalam materi mempertahankan ideologi Pancasila melalui bela negara untuk menjaga keutuhan NKRI, kita harus bisa membedakan hubungan adat leluhur, adat istiadat dengan wawasan kebangsaan karena kita semua adalah satu yaitu bangsa Indonesia.

Sehingga lanjut dia, jangan kita berbangga ketika kita memakai sesuatu produk atau atribut atau budaya dari negara lain.
Sebagai putra-putri FKPPI jangan memalukan orang tua, jangan memalukan para pendahulu-pendahulu. Sebab peran kita sangat penting dan strategis dalam memajukan bangsa dan negara Indonesia.

"Kepada anak-anak KBT, agar mengisi hidup dengan hal-hal yang positif yang manfaatnya untuk kemajuan diri sendiri, membanggakan orang tua dan negara. Jangan terpengaruh dan terbawa dengan perubahan gaya hidup," pintanya.[kenedy/deni]


TAG