• Latest News

    Kamis, 08 Maret 2018

    Kejari Pulpis Resmi Jabat Asdatun di Kejati Kalteng


    PULANG PISAU - Jabatan Kepala Kejaksaan Negeri Pulang Pisau (Pulpis) resmi bergeser, Jumat (9/3/2018). Kejari Pulang Pisau yang sebelumnya dijabat H Maryadi Idham Khalid SH MH, kini dijabat Triono Rahyudi SH MH. Sebelumnya Triono menjabat Koordinator pada Kejaksaan Tinggi (Kejati) Daerah Istimewa Yogyakarta.

    Selanjutnya, H Maryadi Idham Khalid SH MH akan menempati tugas baru sebagai Asisten Bidang Perdata dan Tata Usaha Negara (Asdatun) pada Kejaksaan Tinggi (Kejati) Kalimantan Tengah (Kalteng). Prosesi pelantikan dan serah terima jabatan (Sertijab) dilaksankan hari ini, Jumat 9 Maret 2018 di Kantor Kejaksaan Tinggi Kalteng.

    Selama menjabat sebagai Kepala Kejaksaan Negeri Pulang Pisau, H Maryadi Idham Khalid telah banyak melakukan berbagai inovasi dan terobosan-terobosan program kerja, sehingga menempatkan prestasi gemilang ke peringkat 23 dari 524 ranking Satker berdasarkan kinerja tertinggi kantor kejaksaan Negeri selururuh Indonesia, dan perwakilan di luar negeri yang dirilis Kementerian Keuangan melalui Sistem Monitoring dan Evaluasi Kenerja Terpadu (SMART) tahun 2017.

    Prestasi dan capaian ini tentunya sangat membanggakan, di mana kinerja dan penyerapan anggaran yang dilaksanakan tim Adyaksa Pulang Pisau ini sesuai dengan yang diharapkan bersama.

    "Tidak mudah bisa menembus peringkat 23, dan kami bersyukur kerja keras ini membuktikan, baiknya koordinasi dan kerjasama di dalam tim," kata Maryadi sapaan akrabnya.

    Belum lagi, di bawah kepemimpinannya,  program kerja Tim Pengawalan, Pengamanan, Pembangunan dan Pemerintah Daerah (TP4D) yang telah dijalankan di 8 kecamatan di Kabupaten Pulang Pisau mendapat apresiasi dari berbagai pihak. Pasalnya, langkah kontruktif dan strategis dalam melakukan upaya pencegahan tindak pidana korupsi di lingkungan pemerintah desa sangat tepat.

    Apalagi, untuk pertama kalinya dalam sejarah, TP4D Kejaksaan Negeri Pulang Pisau memberikan pendampingan yang diwujudkan melalui MoU bersama pemerintah daerah, SOPD dan 95 Kepala Desa.

    "Kami bersyukur bahwa TP4D sudah melaksanakan peran dan fungsinya dengan baik, semoga ini bisa mewujudkan tata kelola pemerintahan yang baik, bersih, transfaran, dan akuntabel," harapnya.[manan]


    • Komentar
    • Facebook Komentar

    0 komentar:

    Posting Komentar

    Item Reviewed: Kejari Pulpis Resmi Jabat Asdatun di Kejati Kalteng Rating: 5 Reviewed By: Kabar Kalteng
    Scroll to Top