Kapolda Kalteng: Jaga Keharmonisan antar Suku di Daerah Ini

Print Friendly and PDF


KASONGAN - Kapolda Kalteng, Brigjend Pol Anang Revandoko melakukan kunjungan kerja (kunker) ke Kabupaten Katingan, Selasa (27/3/2018) sekira pukul 11.00 WIB. Ini dilakukan untuk melihat secara langsung situasi dan kondisi Kambtibmas menjelang Pilkada yang tidak lama lagi akan terselenggara di wilayah kabupaten tersebut.

Kedatangan Kapolda Kalteng yang didampingi sejumlah jajaran petinggi Polda tersebut disambut dengan ritual adat Dayak potong pantan yang dilakukan di areal rumah jabatan Bupati Katingan.

Selanjutnya, setelah acara potong pantan, Kapolda Kalteng disambut Pjs Bupati Katingan Suhaemi dan Kapolres Katingan AKBP Ivan Adhityas Nugraha SIK, sejumlah tokoh adat, tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh pemuda dan para kepala SOPD juga menyambut Kapolda beserta rombongan.

Pada saat penyampaian pidato sambutan, Kapolda Kalteng mengimbau untuk selalu menjaga budaya-budaya leluhur di Indonesia ini agar tidak punah. Dengan budaya tersebut rakyat dapat dipersatukan sebagai bangsa Indonesia.

“Warga Kabupaten Katingan diharapkan agar bisa lebih mencintai kesatuan bangsa Indonesia, sehingga tidak ada warga yang menjadi kelompok-kelompok tertentu yang bisa membuat bangsa kita terpecah belah. Hendaknya setiap suku bangsa harus menjalin hubungan yang lebih erat dan makin baik serta harmonis,” tuturnya.

Pada kesempatan yang sama, Kapolres Katingan AKBP Ivan mengatakan, kunjungan Kapolda ke Katingan juga sekaligus melakukan silaturahim dengan jajaran Polres Katingan serta masyarakat di Bumi Penyang Hinje Simpei ini.

"Kapolda Anang Revandoko sendiri  baru pertama kali ini secara resmi melakukan kunjungan kerja di Polres dan Pemerintah Kabupaten Katingan," ujarnya menutup pembicaraan dengan awak media.[danny]


TAG