• Latest News

    Rabu, 14 Maret 2018

    Kampanye di Kelurahan Bereng dan Desa Anjir, Paslon Idham-Jaya Disambut Antusias Warga


    PULANG PISAU - Kampanye Idham-Jaya kembali berlangsung. Kali ini pasangan yang mengusung perubahan itu menggelar kampanyenya di Kelurahan Bereng RT 01 dan Desa Anjir Pulang Pisau KM 11, Kecamatan Kahayan Hilir Kabupaten Pulang Pisau (Pulpis).

    Kampanye Idham-Jaya kesekian kalinya di dua lokasi berbeda itu, disambut antusias oleh masyarakat setempat.

    Dalam orasinya, Pasangan Calon (Paslon) Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Pulang Pisau itu juga kembali menyampaikan sejumlah visi-misinya dalam upaya mewujudkan masyarakat yang sejahtera, merata, adil dan berdaya saing.

    Salah satu misi yang menjadi prioritas Paslon Perubahan ini, ialah akan meningkatkan bidan infrastruktur seperti, pembuatan jalan dan jembatan, baik jalan usahan tani (jalan perkebunan), gorong-gorong, peningkatan badan jalan yang sudah maupun yang belum ada badan jalannya.

    "Kalau saya dengan H Jayadikarta dipercaya oleh masyarakat untuk memimpin Pulpis, maka hal itu akan kita realisasikan semuanya," ucap H Idham, Rabu (14/3/2018) dalam orasinya.

    Selanjutnya, mantan Wakil Ketua DPRD itu, pihaknya juga akan melakukan pembangunan tempat-tempat ibadah, seperti masjid, gereja, pura dan tempat ibadah agama lainnya yang telah diakui negara.

    Dirinya nantinya juga akan memberikan pelayanan birokrasi kepada masyarakat, dalam arti bagi masyarakat yang saat ini masih mengalami kendala dalam berurusan masalah surat-menyurat atau identitas diri, baik itu surat tanah, KTP, Kartu Keluarga (KK), akte kelahiran dan lainnya, hal itu semua kalau kami diberikan kepercayaan maka nomor satu akan  memberikan pelayanan dengan sebaik-baiknya kepada masyarakat, terkhusus kalangan menengah ke bawah.

    Peningkatan SDA, juga menjadi perhatian paslon ini, terutama di bidang pendidikan. Dirinya membeberkan akan memberikan beasiswa bagi seluruh siswa berprestasi untuk melanjutkan pendidikan kejenjang lebih tinggi lagi.

    "Kita juga nantinya akan memberikan baju batik khas Pulpis bagi pelajar mulai tingkat SD-SLTP serta para gurunya secara gratis, serta kita akan menyiapkan asrama bagi mahasiswa di Palangkaraya, dan juga akan membangunkan rumah khusus guru untuk tempat tinggalnya bagi guru yang mengajar di daerah pelosok yang belum ada tempat tinggalnya," bebernya.

    Dan juga di bidang kesehatan, pihaknya nantinya akan menggratiskan makan dan minum bagi keluarga penjaga pasien yang masuk rumah sakit untuk 2 orang. Ambulance 24 jam stanby untuk mengangkut/mengantar pasien.

    "Pelayanan kesehatan terhadap masyarakat kita utamakan, bagi masyarakat yang nantinya saat ingin berobat jangan takut, khususnya bagi masyarakat kecil yang belum memiliki surat-menyurat kesehatan seperti BPJS dan lainnya jangan khawatir semua  akan kita uruskan dan kami lebih menekankan masalah pelayanan. Karena pelayanan dulu yang lebih pentinh. Untuk BPJS tidak usah menunggu-menunggu lagi, lagsung kita buatkan BPJSnya," ungkapnya.

    "Kita tidak mau masyarakat setelah berobat di rumah sakit, setelah pulangnya membawa hutang. Silakan rekam semua pernyataan saya ini, apabila hal itu tidak dapat kami realisasikan semuanya, maka kami pasangan Idham-Jaya siap mundur nantinya dari Jabatan Bupati dan Wakil Bupati Pulang Pisau. Program Pertanian dan industri juga telah kami siapkan untuk masyarakat Pulpis, terutama solusi pembakaran lahan," tutupnya diiringi sorak dari ratusan masyarakat yang hadir pada kampanye dan siap mendukung Paslon yang mengusung 'Perubahan' itu.[manan]


    • Komentar
    • Facebook Komentar

    0 komentar:

    Posting Komentar

    Item Reviewed: Kampanye di Kelurahan Bereng dan Desa Anjir, Paslon Idham-Jaya Disambut Antusias Warga Rating: 5 Reviewed By: Kabar Kalteng
    Scroll to Top