• Latest News

    Kamis, 01 Maret 2018

    Jaga Kesehatan Lansia, Kecamatan Baamang Lakukan Hal Ini..!


    SAMPIT - Untuk memberikan pelayanan dan menjaga kesehatan kepada warga yang sudah berusia lanjut, di wilayah Kecamatan Baamang, Kabupaten Kotawaringin Timur, diadakan kegiatan Pos Pelayanan Terpadu (Posyandu) bagi para Lansia.

    Kepada KabarKalteng, Kamis (29/2/2018), ditemui di Posyandu Barokah Anggrek Terpadu, Kecamatan Baamang, Kotim. Pembina Posyandu Lansia Kecamatan Baamang, Hj Rusnilawati Yusransyah SPd MM, mengatakan kegiatan yang rutin dilakukan setiap bulan ini, terbukti berdampak positif bagi para warga lansia, meskipun harus diperoleh dalam kurun waktu yang lumayan panjang.

    "Hasil daripada kegiatan ini, sangat berdampak positif bagi para lansia, dari bulan ke bulan dan tahun ke tahun, terlihat keadaan para lansia yang semakin sehat dan bugar," tukasnya.

    Selain dengan membawa para lansia senam dan melayani kesehatan bagi para lansia, dengan cara memberikan vitamin serta pengobatan gratis.
    Ia juga menganjurkan kepada para warga, yang sudah masuk kategori lansia, agar selalu menjaga pola hidup bersih dan pola makan yang teratur. Karena menurutnya, berbagai macam penyakit bisa jadi diakibatkan oleh pola makan yang salah dan pola hidup yang kurang bersih.

    "Contohnya seperti hipertensi atau darah tinggi, demam berdarah, diare dan masih banyak lainnya, merupakan tergolong penyakit yang sangat membahayakan, itu penyebab utamanya adalah pola makan salah dan pola hidup yang kurang bersih," ucapnya mengingatkan.

    Selanjutnya, Rusnilawati juga mengharap kepada para keluarga, yang memiliki anggota keluarga   berusia lanjut, agar memberikan perhatian yang lebih kepada mereka, untuk menjaga kesehatan mereka sampai akhir usia.

    Tidak lupa, ia juga mengimbau kepada para lansia, agar selalu datang dalam setiap pelaksanaan kegiatan Posyandu lansia, karena selain gratis hal ini sangat berguna untuk mendekteksi awal penyakit yang diderita para lansia.

    "Bagi para lansia, saya harap selalu hadir dalam setiap pelaksanaan kegiatan Posyandu lansia, selain untuk mengikuti kegiatan pengobatan gratis, hal ini juga sangat penting karena berguna mendeteksi sejak dini penyakit yang diderita para lansia," imbaunya.

    Posyandu Barokah Anggrek Terpadu, Kecamatan Baamang sendiri, memiliki anggota150 orang dan yang aktif 128 orang warga lansia. Selain melayani pemeriksaan para lansia, posyandu tersebut juga melayani pemeriksaan para balita. Dalam memberikan pelayanan, posyandu bekerjasama dengan pihak BKKBN dan Puskemas Baamang satu.[tomi]


    • Komentar
    • Facebook Komentar

    0 komentar:

    Posting Komentar

    Item Reviewed: Jaga Kesehatan Lansia, Kecamatan Baamang Lakukan Hal Ini..! Rating: 5 Reviewed By: Kabar Kalteng
    Scroll to Top