IWO Berduka, Pejuang Pena Ini Tutup Usia

Print Friendly and PDF


BOGOR - Kabar duka datang dari Bogor, Jawa Barat. Sumburi Ibrahim, Pemimpin Redaksi (Pimred) bidiknusantara.com, tutup usia (38) pada Minggu (25/3/2018), pukul 17.00 WIB.

Sumburi merupakan salah satu pejuang pena dan turut serta aktif di Ikatan Wartawan Online (IWO) Bogor Raya sebagai Wakil Ketua di IWO Bogor.
Mendiang mengalami sakit lambung akut dan sempat dirawat di rumah sakit

Berdasar informasi, almarhum sempat dibawa pulang ke kediamannya di Kampung Sela Awi, KelurahanTanah Baru, Kecamatan Bogor Utara, Kota Bogor.

“Dia sempat dibawa pulang karena sudah agak mendingan. Tapi sakit lagi, dan dirawat lagi beberapa hari yang lalu,” ujar rekan seprofesinya, Ibra Hermawan.

Rekan media dan aktivis di Kabupaten Bogor dan Kota tidak menyangka jika sakitnya almarhum mengakibatkan meninggalnya dia.

“Kami keluarga besar Ikatan Wartawan Online berduka karena beliau sahabat terbaik, wartawan yang berdedikasi tinggi, setia kawan, humoris dan selalu menggembirakan rekan sejawatnya. Tak disangka Tuhan berkehendak  memanggilnya," ungkap Didin, Ketua IWO Bogor Raya. 

Sumburi (almarhum) panggilannya, merupakan sosok yang humoris dan pekerja keras. Pria kelahiran Nusa Tenggara Barat itu pun supel dalam bergaul.

“Sumburi orangnya asyik, supel, suka bercanda, tidak mudah tersinggung, rajin dan pekerja keras. Lokasi yang jauhpun dia datangi untuk sebuah kepentingan berita,” ujar Ibra.

Mendiang sempat ikut sebagai peserta Mubes ke I IWO 2017 lalu. Juga pernah menyampaikan pesan kepada rekan-rekan IWO Bogor agar merawat IWO.

"Organisasi ini bakal besar, tapi semua itu harus kebersamaan dan kesolidan dari semua teman-teman pengurus," pesan mendiang ketika itu.

Sementara itu, Indarti pemimpin redaksi bogordaily.com juga terhenyak kaget. "Seorang sahabat yang baik berpulang, semoga almarhum ditempatkan yang terbaik di sana," tuturnya.

Ucapan duka disampaikan rekan seprofesi media dan para aktivis melalui media sosial, baik di grup WA maupun facebook.

Pagi tadi sekitar pukul 02.00 WIB, jenazah almarhum diberangkatkan ke bandara menuju kampung halamannya, di Nusa Tenggara Barat untuk disemayamkan.

Sejak tadi malam (25/03) tampak beberapa handau taulan hadir, rekan wartawan, Anggota dewan, Dandim 0621, Perwakilan DPP IWO Pusat dan tokoh lainnya berkunjung ke rumah duka sebelum diberangkatkan ke Bandara dengan tujuan penerbangan NTB.

Selamat jalan bung Sumburi Ibrahim, salah seorang pejuang pena Bogor. Tidurlah dengan tenang. Karyamu serta semangatmu akan tetap dikenang.[rilis/iwo]


TAG