• Latest News

    Kamis, 15 Maret 2018

    Insan Pers Dituntut Kedepankan Profesionalisme


    BUNTOK - Puncak Hari Pers Nasional (HPN) ke 72 tingkat Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) yang dilangsungkan di GPU Jaro Pirarahan, Buntok, Kabupaten Barito Selatan (Barsel), Kamis (15/3/2018) malam, tampak meriah dan sempurna.

    Pasalnya, selain dihadiri Bupati Barsel, H Eddy Raya Samsuri, anggota legislatif, Dandim 1012/Buntok, Kapolres, kepala SOPD, camat, tokoh agama, tokoh adat, tokoh masyarakat, tokoh pemuda, kegiatan ini juga dihadiri Gubernur Kalteng, H Sugianto Sabran.

    "Pers merupakan pilar keempat. Peran pers dalam pembangunan juga sangat diharapkan, dan juga tentunya pers dapat memberikan solusi serta kritikan yang bersifat membangun demi kebaikan kita bersama. Dari itu, saya ucapkan selamat Hari Pers Nasional dan HUT PWI ke 72, Kalteng bebas hoax," ucap Gubernur sekaligus menutup sambutannya.

    Pada kesempatan yang sama, Ketua PWI Kalteng, H Sutransyah mengatakan, pihaknya teeus berupaya meningkatkan insan pers yang andal, independensi dan tentunya profesional. Selain itu pers dituntut mengedepankan kode etik jurnalis serta Undang-Undang Pers nomor 40 tahun 1999, sebagai landasan utama dalam menjalankan tugas jurnalistik.

    "PWI Kalteng terus berbenah dalam upaya menunjang tingkat profesionalisme wartawan dengan terus menggelar uji kompetensi wartawan," ucap Sutransyah.

    Di sisi lain, Sutransyah juga mengatakan sebagai pilar keempat demokrasi, peran pers sangat membantu dalam segi pembangunan dan pencerdasan anak bangsa.

    "Jadi, insan pers harus aktif dan tentunya tetap kritis, namun kritis yang sifatnya membangun," tutupnya.[kenedy/deni]


    • Komentar
    • Facebook Komentar

    0 komentar:

    Posting Komentar

    Item Reviewed: Insan Pers Dituntut Kedepankan Profesionalisme Rating: 5 Reviewed By: Kabar Kalteng
    Scroll to Top