Ingatkan Pelayanan Publik, Pemkab Barsel Tandatangani MoU dengan ORI Kalteng 

Print Friendly and PDF


BUNTOK - Guna meningkatkan kualitas pelayanan publik, Pemeritah Kabupaten Barito Selatan (Barsel) menandatangani kerjasama dengan Ombudsman Rupublik Indonesia (ORI) perwakilan Kalimantan Tengah.

Penandatanganan MoU sekaligus sosialasi peningkatan kualitas pelayanan publik dan pencegahan maladministrasi dilakukan keduanya di Aula Kantor Sekda tempat, Kamis (22/3/2018).

Wakil Bupati Barsel, Satya Titiek Atyani Djoedirmengaku menyambut baik kegiatan ini, yang merupakan tidak lanjut dari MoU yang telah dilaksanakan antara ORI dengan seluruh bupati dan walikota se-Kalteng pada 19 Oktober 2017 di Aula Eka Pakat, Kota Palangka Raya.

Pelayanan publik sendiri merupakan salah satu fokus dari visi dan misi Pemkab Barsel yang tercantum dalam Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) 2017-2022.

"Ini menghadirkan keberadaan pemeritah daerah sebagai lembaga pelayanan publik dengan membangun tata kelola yang baik dan akun akuntabel," kata Wabup.

Orang nomor dua di Bumi Dahani Tuntung Tulus juga menegaskan, perlu diketahui bersama, bahwa penilaian  kepatuhan terhadap standar pelayanan pada tahun 2017 yang lalu. 

Ini berarti bahwa pemenuhan standar pelayanan sesuai dengan UU 25 nomor tahun 2009 tentang pelayanan publik. 

"Saya harap ini menjadi perhatian semua kepala perangkat daerah, untuk melakukan pembenahan sesuai dengan standar pelayanan tersebut. Pada akhir Mei 2018, tim penilai akan kembali turun ke semua Kabupaten dan Kota di Kalteng," ucap wanita yang murah seyum ini.

Acara tersebut dihadiri perwakilan ORI Kalteng berserta rombongan, dan Struktur Organisasi Perangkat Daerah (SOPD).[deni]


TAG