Idham-Jaya Tawarkan Perubahan yang Pasti untuk Pulpis

Print Friendly and PDF


PULANG PISAU - Pasangan Calon (Paslon) Bupati dan Wakil Bupati Pulang Pisau (Pulpis) Periode 2018-2023, H Idham Amur dan H Ahmad Jayadikarta (Idham-Jaya) berjanji akan memberikan perubahan nyata di bumi Handep Hapakat.

Janji perubahan tersebut sudah dituangkan dalan visi-misi dan program kerjanya. Pasangan ini juga meyakini nantinya bisa memberikan solusi terbaik bagi pembangunan yang dibutuhkan Kabupaten Pulpis sekarang ini.

"Insya Allah, jika masyarakat memberikan amanah kepada kami. Kami tidak akan mengumbar janji, tetapi akan memberi bukti melalui kerja keras kami dalam merealisasikan visi-misi dan program kerja untuk membawa perubahan Kabupaten Pulpis yang lebih baik lagi. Ini janji kami," kata Calon bupati H Idham Amur didampingi Calon Wakil bupati H Ahmad Jayadikarta kepada KabarKalteng, Rabu (7/3/2018) usai kembali dari kampanye ideologisnya di Desa Hambawang, Selasa (6/3/2018).

Pria yang akrab disapa Idham itu mengatakan, visi misi yang diusung untuk memimpin Pulpis periode 2018-2023 itu adalah terwujudnya masyarakat yang sejahtera, maju, berkeadilan dan berdaya saing. Misi tersebut akan tertuang dalam program kerja kedepan. Misi yang akan diwujudkan kata Idham, salah satunya bantuan alat berat bagi kelompok-kelompok tani di masing-masing kecamatan sebagai solusi atas larangan Buka Lahan Tanpa Bakar (BLTB).

Selain itu, lanjutnya, misi yang akan dijalankan nantinya akan membangun infrastruktur vital, seperti jalan dan jembatan hingga wilayah terpencil.

"Kami akan bangun infrastruktur secara adil dan merata hingga wilayah terpencil. Kemudian usaha masyarakat di pedesaan juga akan kita dorong agar terus meningkat. Caranya melalui perbaikan jalan penghubung antar desa hingga memfungsikan balai latihan kerja, akses permodalan usaha kecil tidak luput jadi perhatian kami," ujarnya.

Di bidang kesehatan dan pendidikan pihaknya mengaku menjadi konsentrasi, salah satunya akan melakukan revitalisasi dan pemerataan sarana dan prasaranan tenaga kesehatan dan pendidikan. Pihaknya juga akan membuat wacana, penyediaan jatah makanan gratis bagi penunggu pasien di RSUD. Sementara di bidang pendidikan, pihaknya juga akan memperhatukan untuk memberikan bantuan beasiswa bagi siswa lulusan SMA/SMK sederajat yang berprestasi.

"Visi misi dan program kerja menjadi tekad kami untuk wujudkan apa yang menjadi harapan masyarakat, sehingga dapat membawa perubahan di Kabupaten Pulang Pisau yang lebih baik, sejahtera, maju, berkeadilan dan berdaya saing. Apabila kami dipercaya menjadi Bupati dan Wakil Bupati Pulpis, semua itu tidak dapat kami realusasikan maka kami siap mundur dari jabatan selaku kepala daerah," tandasnya.[manan]


TAG