• Latest News

    Jumat, 16 Maret 2018

    HPN Buntok, Gubernur Kalteng Anggap PWI Pulpis sebagai Tamu Spesial


    PULANG PISAU - Peringatan Hari Pers Nasional (HPN) Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) tahun 2018 yang berpusat di Buntok, Kabupaten Barito Selatan (Barsel) tampak sangat berkesan bagi anggota Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Pulang Pisau (Pulpis).

    Meski sempat terjadi ketegangan antara PWI Pulpis dengan pejabat Pemkab setempat, lantaran tidak menerima audensi dari PWI Pulpis, namun hal itu tidak membuat para insan pers Bumi Handep Hapakat mengurungkan niatnya untuk ikut serta dalam pelaksanaan hari puncak HPN dan HUT PWI di Buntok.

    Kehadiran PWI Pulpis bahkan dianggap sebagai tamu spesial oleh orang nomor satu di Kalimantan Tengah (Kateng), yakni Gubernur Kalteng, H Sugianto Sabran.

    "Wartawan Pulpis ini tamu spesial HPN kita tahun ini. Orangnya energik dan orangnya besar-besar dan keras-keras, seperti pekerja emas," canda Sugianto saat berfoto bersama Anggota PWI Pulpis dan Pengurus PWI Kalteng, di Buntok, Kabupaten Barsel.

    Dalam arahannya pada Pelaksanaan HPN dan HUT PWI di Buntok, Sugianto menyebutkan wartawan adalah mitra pemerintah untuk memantau hasil pembangun langsung dari bawah.

    Menurutnya, dari informasi para awak media juga, dirinya mengetahui mana program tepat dan mana program yang kurang bermamfaat bagi masyarakat.

    Oleh karena itu, Sugianto sangat berharap kepada para wartawan dapat terus bermitra dengan pemerintah, baik dalam menyampaikan keluhan dan aspirasi dari masyarakat hingga hasil capaian pembangunan dapat diketahui dengan seluas-luasnya oleh masyarakat.

    "Wartawan adalah mitra pemerintah. Gubernur, Bupati dan Walikota tidak akan tahu keluhan masyarakat kalau tidak dari wartawan. Oleh karena itu kita sangat mengapresiasi kinerja para wartawan selama ini," katanya.

    Terkait permasalahan yang dialami oleh Anggota PWI Pulpis dengan Pemkab setempat terutama Pjs Bupati dan Plt Sekda Pulpis, dirinya enggan berkomentar.

    Dirinya hanya berharap masalah itu dapat diselesaikan secara kekeluargaan agar sinergitas PWI Pulpis dan Pemkab Pulpis terus berjalan harmonis.

    "Saya harap masalah itu dapat diselesaikan dengan baik. Mungkin ada komunikasi yang salah," tutupnya.[manan]


    • Komentar
    • Facebook Komentar

    0 komentar:

    Posting Komentar

    Item Reviewed: HPN Buntok, Gubernur Kalteng Anggap PWI Pulpis sebagai Tamu Spesial Rating: 5 Reviewed By: Kabar Kalteng
    Scroll to Top