Hibur Masyarakat, Raja Dangdut Rhoma Irama bakal Meriahkan Pembukaan MTQ

Print Friendly and PDF


PULANG PISAU - Dikabarkan raja dangdut H Rhoma Irama akan menghibur masyarakat Kabupaten Pulang Pisau (Pulpis). Kapan Ya?,. Untuk kali pertama raja dangdut yang dikenal dengan panggilan Bung Rhoma itu bakal menghibur masyarakat Handep Hapakat.

Rhoma bakal manggung pada hari pertama pembukaan Musyabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke- XXIX Tingkat Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng)) di Pulang Pisau yang berlangsung di Stadion HM Sanusi, 14 April 2018 mendatang.

"Kepastian datangnya Rhoma Irama ini setelah disepakatinya kontrak dengan pihak EO yang bersangkutan," ujar ketua harian pelaksanaan MTQ, Saripudin, kepada sejumlah awak media di Pulpis, Jumat (23/3/2018).

Sebelumnya, tambah Pria yang juga menjabat sebagai Plt Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Pulpis ini, panitia ingin Rhoma Irama si raja dangdut itu tampil menghibur masyarakat Pulpis pada saat acara penutupan. Namun karena ada pertimbangan dan hal lainnya.

"Bila saat pembukaan kan masih banyak kegiatan yang akan dilaksanakan. Jadi, masalah kebersihan bisa diakomodir. Kalau dilangsungkan pada malam penutupan ditakutkan bung Rhoma tampil akan banyak sampah dan sebagainya yang mengotori lokasi stadion dan sekitarnya,” ujar dia.

Ia mengungkapkan, keinginan untuk menampilkan Rhoma Irama pada saat penutupan tidak mungkin. Karena yang bersangkutan sudah melakukan kontrak dengan salah satu stasiun TV swasta.

“Inikan gaungnya kemana-mana Rhoma Irama yang akan tampil pada acara MTQ. Sehingga diupayakan dan akhirnya disepakati pada acara pembukaan Rhoma Irama akan tampil,” ungkap Saripudin.

Dia menegaskan, nanti pada saat acara pembukaan awal itu juga informasi dari Disperindagkop bahwa sudah disepakati tidak ada pedagang kaki lima yang berjualan di sekitar arena pintu masuk dan titik-titik lainnya. Kesepakatan itu diambil melalui berbagai pertimbangan.

“Bukan kami menghalangi masyarakat mencari rezeki. Karena kami belajar dari kegiatan MTQ di daerah yang sebelumnya sudah melaksanakan. Ada hal-hal yang harus kami antisipasi agar kegiatan bisa berjalan lancar. Kalau setelah pembukaan silahkan saja berjualan tetapi pada titik yang sudah ditentukan. Jadi intinya Rhoma Irama sudah positif tampil di pembukaan MTQ," pungkasnya.[manan]


TAG