• Latest News

    Rabu, 14 Maret 2018

    H-1 Persiapan HPN Capai 90 Persen

    BUNTOK - Satu hari jelang pelaksanaan (H-1) peringatan Hari Pers Nasional (HPN) tingkat Provinsi Kalimantan Tengah, Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Barito Selatan, selaku tuan rumah mengaku telah siap 90 persen.

    Hal ini, disampaikan oleh Ketua PWI Barsel, M Handan, kepada KabarKalteng, Rabu (14/3/2018), saat bertemu di sebuah acara.
    Menurut keterangan yang disampaikan Hamdan, 90 persen kesiapan pelaksanaan peringatan HPN tingkat Provinsi Kalteng, meliputi kesiapan akomodasi peserta, konsumsi hingga pelaksanaan puncak acara.

    Untuk penginapan, Hamdan menerangkan, bahwa panitia pelaksanaan kegiatan telah menyiapkan sebanyak tiga tempat, yakni Hotel Afiat Jaya sebagai tempat pemondokan peserta HPN dari 13 Kabupaten dan 1 Kota, Hotel Tia sebagai tempat pemondokan peserta dari pengurus PWI Provinsi Kalteng dan Hotel Mulya Kencana sebagai wadah penginapan pengurus PWI pusat.

    "Kesiapan sudah mencapai 90 persen, baik penginapan, komsumsi, pelaksanaan acara dan lainnya," terangnya.

    Dilanjutkan Hamdan, pelaksanaan acara HPN, direncanakan akan diselenggarakan di Gedung Pertemuan Umum (GPU) Jaro Pirarahan, Kota Buntok, Kecamatan Dusun Selatan, Barsel, selama dua hari, yakni Kamis (15/3/2018), sebagai hari pelaksanaan perayaan dan pada hari Jum'at (16/3/2018), merupakan puncak peringatan dan penutupan kegiatan.

    Sebelumnya, PWI Barsel selaku tuan rumah HPN tingkat Provinsi Kalteng 2018, sudah melakukan serangkaian kegiatan dalam peringatan HPN. Kegiatan-kegiatan yang sudah dilaksanakan oleh PWI Barsel, adalah pelatihan jurnalistik di MAN Buntok, Anjungsana di YPA Darurrahmah dan terakhir bekerjasama dengan ISSI Barsel, PWI juga telah melaksanakan kegiatan sepeda santai.

    "Semoga dengan menjadi tuan rumah HPN, bisa memberikan dampak yang positif bagi seluruh masyarakat Barsel," tutup Hamdan.[tampetu]

    • Komentar
    • Facebook Komentar

    0 komentar:

    Posting Komentar

    Item Reviewed: H-1 Persiapan HPN Capai 90 Persen Rating: 5 Reviewed By: Kabar Kalteng
    Scroll to Top