• Latest News

    Sabtu, 17 Maret 2018

    Empat Pasangan tak Resmi Diamankan Tim Gabungan


    PALANGKA RAYA - Pemberantasan tindak pidana kriminalitas terus dilakukan di Kota Palangka Raya. Kali ini, Jumat (16/3/2018) malam, tim gabungan Polres Palangka Raya, Kodim 1016/Palangka Raya, Dishub Kota dan Satpol PP Pemkot Palangka Raya menggelar razia di sejumlah tempat hiburan malam dan penginapan.

    Razia menyasar para pekerja seks komersial (PSK), pengguna narkoba, senjata tajam, asusila dan penyakit masyarakat lainnya.

    Giat ini diikuti oleh total 35 personel, dari Polres Palangka Raya enam personel, dua personel dari Kodim 1016/PLK, dua personel Dishub Kota dan 25 Personel Satpol PP Pemkot Palangka Raya.

    Kepala Satpol PP Palangka Raya, Baru I Sangkai mengungkapkan, razia digelar karena banyaknya laporan warga, terkait maraknya penginapan yang diduga dijadikan tempat praktik asusila. Selain itu, juga adanya tindakan kriminalitas lainnya seperti penyalahgunaan narkotika.

    “Kita bergerak mulai pukul 21.00 WiB hingga pukul 00.00 WIB dinihari. Hasilnya kami berhasil mengamankan empat pasangan diduga berbuat mesum. Karena saat dilakukan pemeriksaan, mereka tidak bisa menunjukkan bukti atau identitas yang menunjukan sebagai pasangan suami istri yang sah. Juga delapan orang lainnya yang tidak memiliki KTP, karena tidak dapat menunjukkam kepada petugas,” ungkapnya kepada awak media.

    Sementara itu, Kabagops Polres Palangka Raya, Kompol Purwanto Hari Subekti menambahkan, dalam kegiatan tersebut Polres mendukung penuh untuk bersama-sama memberantas penyakit masyarakat tersebut.

    “Pasangan yang terjaring razia diserahkan ke Satpol PP, untuk ditindaklanjuti penanganannya,” ujarnya.

    Lebih lanjut, Purwanto mengimbau agar masyarakat berperan aktif membantu aparat, demi menjaga keamanan dan ketertiban di kota Palangka Raya.

    "Sebab keterlibatan masyarakat sangat dibutuhkan dalam hal ini, agar tindak pidana kriminalitas yang ada di kota Palangka Raya bisa di tekan seminim mungkin," imbaunya.[danny]


    • Komentar
    • Facebook Komentar

    0 komentar:

    Posting Komentar

    Item Reviewed: Empat Pasangan tak Resmi Diamankan Tim Gabungan Rating: 5 Reviewed By: Kabar Kalteng
    Scroll to Top