• Latest News

    Kamis, 08 Maret 2018

    Eddy akan Tindak Tegas ASN Nakal


    BUNTOK - Bupati Barito Selatan, H Eddy Raya Samsuri ST, akan melakukan tindakkan tegas terhadap Aparatur Sipil Negara (ASN) "nakal" di lingkungan Pemkab.

    Eddy Raya mengatakan, ia akan menindak tegas jika memang terbukti ada ASN Barsel yang diketahui bolos kerja, apalagi dengan sengaja tidak masuk kerja tanpa suatu alasan yang jelas. Hal ini, menurut Eddy, merupakan pelanggaran terhadap peraturan yang berlaku.

    “Saya akan tegas dan akan menindak kalau memang bolos kerja, apalagi dengan sengaja tidak masuk kerja tanpa alasan yang jelas,” ucap Eddy tegas, Kamis (8/3/2018).

    Menurut Bupati Barsel periode 2017-2022 ini, ASN merupakan pelayan masyarakat yang memperoleh gaji dari negara, yang uangnya berasal dari pajak yang dibayar oleh masyarakat.

    Selain itu, ASN juga telah disumpah, untuk berbakti dan memberikan pelayanan kerja yang baik, bagi instansi dan daerah dimana ia ditugaskan sebagai abdi negara.

    “ASN adalah pelayan bagi masyarakat, yang digaji dan dibayar oleh negara dari uang pajak yang telah dibayar oleh masyarakat," ungkapnya.

    Pernyataan Eddy menyangkut tindak tegas terhadap ASN "nakal" tersebut, merupakan reaksi dari informasi, bahwa di salah satu kantor pemerintahan di Kecamatan Dusun Hilir, diketahui ada salah seorang oknum ASN Barsel berinisial ZM, yang sejak dimutasi Januari 2018 lalu, hanya terhitung dua kali masuk ngantor, hingga saat berita ini diterbitkan.

    Menurut salah seorang ASN rekan sekantor ZM yang namanya enggan dipublikasikan, ia mengakui benar adanya jika yang bersangkutan baru dua kali masuk kerja selama penempatan tugasnya di Kecamatan Dusun Hilir. Dan bahkan pimpinan Kantor tempat ASN tersebut bertugas, telah menerbitkan surat peringatan (SP-1) kepada yang bersangkutan.

    "Memang benar, yang bersangkutan semenjak dipindah tugaskan pada Januari lalu, hingga saat ini diketahui baru dua kali pernah masuk kerja. Bahkan sudah diberikan SP-1 kepada yang bersangkutan,” bebernya.[tampetu]



    • Komentar
    • Facebook Komentar

    0 komentar:

    Posting Komentar

    Item Reviewed: Eddy akan Tindak Tegas ASN Nakal Rating: 5 Reviewed By: Kabar Kalteng
    Scroll to Top