Dua Bandar Narkoba di Barsel Ditangkap Timsus Ditresnarkoba Polda

Print Friendly and PDF


PALANGKA RAYA - Dua bandar Narkoba jenis sabu-sabu, di Kabupaten Barito Selatan, As (38) dan MR (46) ditangkap oleh Tim Khusus Ditresnarkoba Kepolisian Daerah (Polda) Kalimantan Tengah, Kamis (22/3/2018).

Kepada KabarKalteng, Kepala Divisi Humas Polda Kalteng, Kombes Pol Pambudi Rahayu, membenarkan peristiwa penangkapan kedua tersangka, yang diketahui sebagai bandar Narkoba di Barsel tersebut.

Diterangkan oleh Pambudi, penangkapan keduanya merupakan hasil tindak lanjut informasi dari masyarakat, bahwa diketahui seringnya terjadi transaksi narkoba jenis sabu di wilayah Kabupaten Barsel.

Berdasarkan informasi tersebut, Timsus Ditresnarkoba Polda Kalteng bekerjasama dengan Satresnarkoba Polres Barsel, kemudian melakukan penyelidikan.

Dan benar saja, saat di lakukan pengrebekan pada hari Kamis (22/3/2018) sekitar pukul 05.00 WIB, di Jalan Jelapat No.82, Kecamatan Dusun Selatan, Barsel, di rumah tersangka As (38), ditemukan  barang bukti, berupa 1 paket besar dan 4 paket kecil, yang semuanya merupakan narkoba jenis sabu, dengan berat bruto 29,93 gram.

"Dari kediaman As, selain Narkoba, Kepolisian juga mendapatkan barang bukti lainnya, seperti timbangan digital dan 1 bundel plastik klip kecil," beber Pambudi.

Dilanjutkan Pambudi lagi, setelah dilakukan pemeriksaan sementara terhadap tersangka As. Pihak Kepolisian kemudian mendapatkan informasi, bahwa dalam kegiatan transaksi berjualan barang haram tersebut, tersangka As mempunyai rekan yang membantunya mengedarkan narkoba jenis sabu di wilayah Barsel.

Mendapatkan informasi dari tersangka, Timsus Ditresnarkoba Polda Kalteng beserta Satresnarkoba Polres Barsel, langsung bergerak menuju alamat yang di sebutkan oleh tersangka.

Di TKP kedua, yakni di Jalan Padat Karya, Gang Haruan No.04 Kelurahan Buntok Kota, Kecamatan Dusun selatan, Barsel. Aparat kepolisian meringkus MR (46). Beserta tersangka kedua ini, ditemukan barang bukti berupa 11 paket kecil sabu dengan berat total bruto 4,16 gram, 1 buah kotak plastik bekas permen dan satu buah Handphone merk MI.

"Benar, dan saat ini kedua tersangka beserta sejumlah barang bukti sudah dibawa timsus Ditresnarkoba ke Mapolda Kalteng, guna menjalani pemeriksaan dan pengembangan kasus tersebut," cerita Pambudi membenarkan.[dany]


TAG