DPO Curat di Kobar Dibekuk di Kaltim

Print Friendly and PDF


PANGKALAN BUN - So alias Nong (38), yang masuk dalam Daftar Pencarian Orang (DPO) sebagai pelaku utama dalam kasus pencurian dan pemberatan (Curat), yang terjadi di desa Pangkalan Tiga RT16/RW04, Kecamatan Pangkalan Lada, Kabupaten Kotawaringin Barat, Sabtu (18/2/2018) lalu, akhirnya dibekuk oleh jajaran Reskrim Polsek Pangkalan Lada dan Buser Polres Kobar, di Kalimantan Timur, Sabtu (24/3/2018).

Kerja keras pihak Kepolisian Polres Kobar, selama kurang lebih satu minggu, kini ternyata membuahkan hasil. So (38), tersangka utama pelaku Curat yang sempat menjadi DPO, akhirnya berhasil diringkus di Kaltim.

Kepada KabarKalteng, Kapolres Kobar, AKBP Arie Sandi Sirait, melalui Kapolsek Pangkalan Lada, Iptu Waris Waluyo, menceritakan kronologi penangkapan.

Sebelumnya, anggota Polsek Pangkalan Lada dalam upaya penangkapan para pelaku Curat tersebut, telah berhasil mengamankan dua pelaku lainnya, yakni Mo (36) dan Ns (37). Sedangkan Otak dari Curat Tersebut, yakni So (38) berhasil kabur dari penyergapan itu.

Upaya pengejaran pelaku utama Curat, terus di lakukan aparat. Hingga pada beberapa waktu yang lalu, masyarakat memberikan informasi bahwa So bersembunyi di Daerah Kabupaten Berau, Kaltim.

Tidak menunggu lama, satuan Reskrim Polsek Pangkalan Lada dan di bantu dengan Buser Polres Kobar, bergegas menindak lanjuti informasi tersebut, dan benar saja, pada hari Sabtu (24/3/2018) sekitar pukul 11.30 Wita, tersangka utama Curat tersebut berhasil di tangkap aparat tanpa perlawanan berarti, di Jalan Karang Mulyo, Kelurahan Karang Ambon, Kecamatan Tanjung Resep, Kabupaten Berau, Kaltim.

"Pelaku utama Curat yang terjadi di desa Pangkalan Tiga, yakni So telah kami amankan, beserta salah satu barang bukti, yakni satu buah cincin emas dan saat  ini Pelaku sedang dalam penyidikan dan pengembangan lebih lanjut untuk kasus tersebut," beber Waris kepada awak media.[dany]


TAG