• Latest News

    Jumat, 16 Maret 2018

    Dominic: Turunnya Enak, Naiknya Agak Susah..!


    BUNTOK - Kapten Pilot Susi Air, yang melayani penerbangan rute Buntok - Banjarmasin, Dominic, mengharapkan penambahan panjang runway bandara yang terletak di desa Sanggu, Kecamatan Dusun Selatan, Kabupaten Barito Selatan tersebut.

    Ditemui KabarKalteng, Jum'at (16/3/2018), pada kesempatan kedua kalinya landing dan take off di Bandara Sanggu. Kapten Pilot Susi Air yang melayani penerbangan rute Buntok - Banjarmasin, Dominic, mengakui bahwa dirinya sangat menikmati melayani penerbangan di Unit Pelaksana Bandar Udara (UPBU) Klas III Sanggu.

    Menurut Dominic, meskipun terbilang kecil, namun melayani penerbangan di bandara Sanggu, merupakan sebuah tantangan tersendiri baginya.

    "Saya sangat menikmati melakukan penerbangan dari dan menuju bandara ini (Sanggu), saat landing di bandara ini, pesawat cukup mudah dikontrol dan merupakan sebuah tantangan tersendiri bagi saya," akui Dominic.

    Ketika ditanya apakah ada kendala yang dihadapi saat melakukan penerbangan dari dan menuju bandara Sanggu, Dominic menerangkan, bahwa tidak terlalu banyak kendala berarti yang ditemui.

    Hanya saja, ditambahkannya lagi, dengan panjang lintasan bandara yang hanya 750 meter, dirinya mengalami sedikit kendala ketika melakukan take off.

    Hal ini, dijelaskan oleh pilot yang merupakan warga negara asing tersebut, dikarenakan tenaga dorong saat menaikan pesawat untuk terbang, belum mencapai kecepatan maksimal sudah harus berada di udara. Selain itu, pesawat juga harus melakukan putar balik arah terlebih dahulu, sebelum mengambil posisi siap melakukan penerbangan.

    "Dengan panjang lintasan seperti ini (750 meter), hanya saat naik (take off) saja ada sedikit kendala, namun hal itu menurut saya tidak terlalu menjadi masalah. Hanya saja kalau bisa, runway-nya ditambah panjangnya, minimal menjadi 1.000 meter (1 Km), agar lebih nyaman saja saat take off," ungkap Dominic.

    Dalam penerbangan keempat, atau kedua kalinya take off dari UPBU Klas III Sanggu, pesawat jenis Grand Caravan milik maskapai Susi Air, yang mengangkut kesepuluh penumpangnya tersebut, terbang dengan mulus meninggalkan wilayah udara Barsel menuju Banjarmasin, Kalimantan Selatan.[tampetu]


    • Komentar
    • Facebook Komentar

    0 komentar:

    Posting Komentar

    Item Reviewed: Dominic: Turunnya Enak, Naiknya Agak Susah..! Rating: 5 Reviewed By: Kabar Kalteng
    Scroll to Top