• Latest News

    Rabu, 07 Maret 2018

    Disdik Kapuas Mulai Gelar Seleksi OSN


    KUALA KAPUAS - Seleksi Olimpiade Sains Nasional (OSN) tingkat Sekolah Dasar (SD) dan Madrasah Ibtidaiyah (MI) mulai dilaksanakan Dinas Pendidikan Kabupaten Kapuas.

    "Saat ini sedang berlangsung seleksi OSN SD/MI di wilayah kecamatan-kecamatan se-Kabupaten Kapuas," ungkap M Hassan, SPd MA, Kabid Pembinaan SD Disdik Kapuas, Kamis (8/3/2018).

    Menurutnya, kegiatan OSN adalah ajang kompetisi untuk bidang studi matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (IPA) bagi peserta didik SD/MI, sebagai bagian komprehensif dalam menumbuh kembangkan budaya belajar, kreativitas dan motivasi berprestasi.

    Dalam waktu dekat, lanjutnya, hasil seleksi di kecamatan akan mengikuti seleksi di Kabupaten. Meskipun dalam petunjuknya peserta OSN dari kecamatan 6 orang, 3 untuk bidang studi Matematika dan 3 dari bidang studi IPA, namun melalui kebijakan pihaknya pada 2018 ini menyertakan masing-masing 6 siswa untuk satu bidang studi.

    "Tujuannya agar lebih kompetitif lagi dalam menjaring peserta didik berprestasi," imbuhnya.

    Nantinya hasil seleksi OSN tersebut yang terbaik 1, 2 dan 3 akan mewakili Kabupaten Kapuas ke OSN tingkat Kabupaten/Kota yang dilaksanakan di Palangka Raya sebanyak 6 peserta didik masing-masing bidang studi mewakili sebanyak 3 siswa.

    "Akan diberikan apresiasi berupa piagam dan beasiswa berprestasi juga," jelasnya.

    Pihaknya mengharapkan pada tahun ini potensi siswa berprestasi juga bisa dijaring dari wilayah kecamatan-kecamatan lain, selain Selat.[zulkifli]


    • Komentar
    • Facebook Komentar

    0 komentar:

    Posting Komentar

    Item Reviewed: Disdik Kapuas Mulai Gelar Seleksi OSN Rating: 5 Reviewed By: Kabar Kalteng
    Scroll to Top