• Latest News

    Selasa, 20 Maret 2018

    Dewan Minta Jangan Ada Pungli Dalam Pelayanan Masyarakat


    BUNTOK - Anggota DPRD Barito Selatan dari Komisi I, Ahmadi meminta agar semua Satuan Organisasi Perangkat Daerah (SOPD), tidak melakukan praktik pungutan liar (Pungli) dalam hal melayani masyarakat.

    "Saya minta kepada seluruh SOPD di Barsel, agar jangan melakukan praktik pungli ketika melaksanakan tugas pelayanan kepada masyarakat. Kasihan masyarakat, mereka hanya ingin dipermudah dalam setiap kepengurusan segala sesuatunya," tegas Ahmadi, ketika ditemui KabarKalteng di Kantornya, Selasa (20/3/2018).

    Permintaan tersebut disampaikan oleh legislator dari Fraksi PDIP ini, lantaran ditengarai ada beberapa laporan dari masyarakat Barsel, perihal ada dugaan beberapa SOPD di Barsel yang melakukan praktik pungli terhadap masyarakat saat mengurusi perizinan.

    Bahkan diungkapkan oleh Ahmadi lagi, ada beberapa masyarakat yang mengeluhkan, bahwa mereka telah mengeluarkan banyak biaya. Namun sampai bertahun-tahun perizinan yang mereka urusi hingga saat ini belum juga terbit.

    "Ada beberapa masyarakat yang datang kepada kami, melaporkan bahwa ada dugaan di beberapa SOPD melakukan praktik pungli saat melayani perizinan," bebernya.

    Terkait dengan hal itu, diakui oleh Ahmadi, pihaknya akan segera melakukan penyelidikan mengenai kebenaran laporan masyarakat tersebut, untuk menentukan langkah selanjutnya.

    "Ini menyangkut masyarakat, harus diselidiki dulu kebenaran laporan tersebut, untuk kemudian kita menentukan tindakan selanjutnya," pungkas Ahmadi.[tampetu]


    • Komentar
    • Facebook Komentar

    0 komentar:

    Posting Komentar

    Item Reviewed: Dewan Minta Jangan Ada Pungli Dalam Pelayanan Masyarakat Rating: 5 Reviewed By: Kabar Kalteng
    Scroll to Top