• Latest News

    Senin, 12 Maret 2018

    Dewan Apresiasi Aktifnya Pelayanan UPBU Klas III Sanggu, Namun...??

    BUNTOK - Dewan mengapresiasi kembali aktifnya pelayanan penerbangan Unit Pelaksana Bandar Udara (UPBU) Klas III Sanggu, Kecamatan Dusun Selatan, Kabupaten Barito Selatan. Namun hal ini, juga sangat disayangkan oleh Dewan, karena diketahui pelayanan tersebut, hanya sampai bulan September 2018.

    Apresiasi tersebut, disampaikan oleh Ketua Komisi II DPRD Barsel, Ideham, Senin (12/3/2018), pasca pelaksanaan acara penyambutan pendaratan dan penerbangan perdana, pesawat jenis Grand Caravan milik Susi Air, rute Buntok - Banjarmasin pulang pergi di UPBU Klas III Sanggu.

    Menurut Ideham, kembali aktifnya pelayanan penerbangan di UPBU Klas III Sanggu, menjadi angin segar buat perkembangan ekonomi dan pembangunan di Barsel.

    "Semoga dengan kembali aktifnya pelayanan penerbangan ini, perekonomian dan pembangunan di Barsel bisa semakin maju pesat," tukas Ideham.

    Hal senada juga diutarakan oleh Ketua DPRD Barsel, Tarmazam, kepada KabarKalteng, ia menyatakan apresiasi terhadap apa yang menjadi kebijakan Bupati Barsel, yakni mempercepat pelaksanaan pembangunan di Barsel, terutama pelayanan transportasi umum di bidang penerbangan.

    "Saya sangat mendukung kebijakan ini (penerbangan), karena sangat berpengaruh pada perkembangan ekonomi dan pembangunan, serta diharapkan semakin menarik minat investor untuk masuk kewilayah Barsel," ungkapnya mengapresiasi.

    Namun meskipun demikian, Ake, demikian ia akrab disapa, juga mengharapkan agar setiap kebijakan Bupati dan jajarannya, tetap melihat dan memperhatikan dari berbagai aspek, baik teknis dan terutama pembiayaannya. 

    Karena menurut Ake lagi, dia khawatir apabila terlalu banyak perencanaan kegiatan, yang tidak disertai dengan perencanaan sumber dana yang baik pula, maka akan menghambat kegiatan serta progran itu sendiri.

    "Intinya, sebaiknya program kerja dan kegiatan di daerah, harus selalu disesuaikan dengan sumber pendanaan yang jelas," pungkas Ake.

    Sedangkan untuk masalah kuota penerbangan di Barsel sendiri, yang informasinya melalui subsidi APBN hanya diberikan jatah 53 Flight dengan jumlah 765 tempat duduk, dengan jadwal penerbangan dua kali dalam satu minggu atau diperhitungkan hanya dapat melayani hingga bulan September 2018 saja.

    Hal ini, menurut Ake pihaknya bersama Bupati Barsel, akan segera melakukan pembahasan untuk menemukan solusi yang terbaik, bagaimana caranya agar pelayanan penerbangan di Barsel dapat didukung, hingga mampu melayani sampai Desember 2018 mendatang.

    "Nanti kita (Dewan) akan bahas bersama Bupati, untuk mendapatkan sumber pendanaan subsidi pelayanan penerbangan di Barsel, agar kuotanya diperpanjang sampai Desember 2018 mendatang," tutup Ake.[tampetu]

    • Komentar
    • Facebook Komentar

    0 komentar:

    Posting Komentar

    Item Reviewed: Dewan Apresiasi Aktifnya Pelayanan UPBU Klas III Sanggu, Namun...?? Rating: 5 Reviewed By: Kabar Kalteng
    Scroll to Top