• Latest News

    Jumat, 02 Maret 2018

    Desa Bukit Batu Anggarkan Rp700 Juta untuk Pemberdayaan dan BUMDes


    SAMPIT - Desa Bukit Batu, Kecamatan Cempaga Hulu, Kabupaten Kotawaringin Timur, untuk tahun anggaran 2018 ini, selain akan membangun berbagai fasilitas Desa untuk pemberdayaan masyarakat, juga mulai memprioritaskan BUMDes.

    Kepala Desa Bukit Batu, Badi, menerangkan kepada KabarKalteng, di kediamannya, Jumat (2/3/2018), bahwa pihaknya untuk tahun ini, memprioritaskan kegiatan pembangunan tribun olahraga, pengadaan mesin pemadam kebakaran dan perpustakaan desa, serta Badan Usaha Milik Desa (BUMDes). Untuk seluruh program desa ini, Pemdes Bukit Batu bersama dengan BPD, telah menganggarkan sekitar Rp.700 juta.

    "Total anggaran yang kami siapkan, untuk seluruh kegiatan tersebut adalah kurang lebih Rp700 Juta," bebernya.

    Untuk kegiatan BUMDes sendiri, telah disepakati akan dilaksanakan oleh warga Desa Bukit Batu, sebagai pengurusnya, sedangkan Kepala Desa hanya sebagai pengawas kegiatan saja. Dengan segera aktifnya BUMDes, Badi berharap kedepannya Desa yang dipimpinnya ini, mampu menjadi sebuah desa yang mandiri.

    "Dengan aktifnya BUMDes, kita harapkan kedepannya Desa Bukit Batu ini, memiliki Pendapatan Asli Desa (PADes), yang mampu menopang keuangan desa," cetusnya berharap.

    Sementara itu, mengenai rencana dibangunnya perpustakaan desa, Badi berharap agar fasilitas tersebut, bisa dimanfaatkan oleh warga desa, untuk menambah wawasan dan pengetahuan dengan meningkatkan minat baca warga.

    Dengan kematangan perencanaan pembangunan desa, Badi merasa optimis di Tahun 2018 ini, mampu menyelesaikan semua pembangunan tepat waktu dan sesuai dengan anggaran yang tersedia.  Keyakinan tersebut muncul, sebab pada tahun 2017 lalu, Desa Bukit Batu di bawah kepemimpinannya, sukses membangun jalan desa sepanjang 1.583 meter yang menggunakan aspal goreng, tepat pada waktu yang direncanankan.

    "Kami sangat yakin, tahun 2018 ini semua target pembangunan akan tercapai tepat waktu dan anggaran," pungkas Badi optimis.[tomi]



    • Komentar
    • Facebook Komentar

    0 komentar:

    Posting Komentar

    Item Reviewed: Desa Bukit Batu Anggarkan Rp700 Juta untuk Pemberdayaan dan BUMDes Rating: 5 Reviewed By: Kabar Kalteng
    Scroll to Top